Nol Persen Kasus Kematian, Ketersediaan Peti Jenazah Tak Digunakan

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com- Ketersedian peti jenazah Covid 19 RSUD Sayang melimpah. Hal tersebut dikarenakan tidak adanya lagi kasus kematian.

Menyebabkan sejumlah peti jenazah menumpuk karena tidak digunakan pihak rumah sakit.

Wakil Direktur RSUD Sayang Kabupaten Cianjur dr. Eva Fatimah mengatakan, stok peti jenazah di RSUD Sayang Cianjur sangat melimpah karena angka Kematian sangat turun.

“Kemarin juga sudah beberapa hari tidak terpakai, karena memang pasien covid 19 sembuh dan tidak sampai meninggal,”katanya.

RSUD Sayang sendiri menyiapkan 10 sampai 15 peti jenazah untuk pasien Covid 19 dalam seminggu.

“Biasanya sudah habis, tetapi sekarang dalam seminggu masih cukup. Di hari kelima, hari keenam sekarang masih ada, masih banyak,”tuturnya.

Menurutnya, saat ini di RSUD Sayang dan beberapa rumah sakit lainnya nol persen kasus kematian akibat Covid 19.

“Kemarin pernah zero (nol:red) kematian di beberapa hari, dan hari ini belum ada laporan tapi dari beberapa hari kebelakang juga zero kasus” ujarnya.

Diketahui RSUD Sayang Cianjur mendapatkan peti jenazah dari sejumlah pengrajin kayu dari wilayah Kecamatan Karangtengah dan Cugenang.

“Untuk peti jenazah kita dapat para pengrajin di Gunung lanyung, Cugenang dan Hegarmanah, Karangtengah. Jadi kita mendapatkan dari kedua penyedia, kita bekerja sama dengan masyarakat pengrajin kayu, biar UMKM nya juga jalan, merangkul dan membantu,”pungkasnya. (byu)