Pickup Bermuatan Kelapa Masuk Jurang di Naringgul

Satu unit pickup bermuatan kelapa tergelincir hingga masuk jurang di Naringgul. (Foto: Istimewa)

RADARCIANJUR.com – Satu unit Pick up Suzuki Futura bermuatan kelapa, masuk jurang sedalam kurang lebih 10 meter di Jalan Raya Wangunjaya, Kecamatan Naringgul, Cianjur, Selasa (24/8/2021).

Kapolsek Naringgul, AKP Yayan Suharyana, mengatakan bahwa laka lantas tunggal tersebut terjadi pada mobil bak terbuka berwarna putih dengan nomor polisi (nopol) D 8501 WC, yang melaju dari arah Agrabinta menuju ke Soreang Kabupaten Bandung.

“Jadi musibah mobil masuk jurang itu terjadi di pinggir jalan Agrabinta sekira pukul 05.00 Wib,” ujarnya saat dihubungi, Rabu (25/8/2021).

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya saja sopir mengalami shock berat dan sempat mengalami pingsan serta luka ringan. Namun kini sudah siuman kembali.

“Tidak ada Korban jiwa, tapi sopirnya selamat hanya mengalami luka ringan dan kini sudah diobati oleh masyarakat sekitar,” kata dia.

Selain itu, Kapolsek menuturkan, insiden laka tunggal itu terjadi diduga karena sopir ngantuk berat. Sehingga tak sadarkan diri, hingga akhirnya oleng dan masuk jurang hutan Wangunjaya.

“Tak lama setelah kejadian, bangkai mobil langsung dievakuasi kembali sekitar pukul 12.00 Wib, dan sudah dibawa ke bengkel,” ucap dia.

Atas kejadian tersebut, Kapolsek mengimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan, agar lebih berhati-hati dan waspada, karena jalur jalan di Naringgul memang rawan terjadi kecelakaan.

“Kami imbau kepada para penguna jalan baik yang dari arah Bandung dan Cianjur selatan harap berhati-hati apabila melintas jalur Naringgul, karena banyak jalan sempit dan tebingnya curam serta tikunganya tajam. Maka pengemudi harus fit ketika ngantuk sebaiknya istirahat dulu,” tutupnya. (dan)