Program Someah, Tingkatkan Kualitas Rumah Sakit

Bupati Cianjur bersama staf RSUD Sayang. Foto : Bayu Nurmuslim/Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Dalam rangka 100 hari kerja Bupati dan wakil Bupati Cianjur, RSUD Sayang Kabupaten Cianjur menjadi inisiator Program Santun, Senyum, Optimis, Menghormati, Edukatif, Andalan dan Humanis (SOMEAH).

Bupati Kabupaten Cianjur Herman Suherman mengatakan, progam SOMEAH bertujuan untuk membuat pelayanan di rumah sakit semakin baik.

“Bisa dibedakan sebelum ada program SOMEAH di RSUD Sayang Cianjur. Dengan adanya program SOMEAH 180 derajat pelayanan lebih meningkat. Setelah adanya program SOMEAH di RSUD Sayang Cianjur pelayanan lebih meningkat, lebih baik dan yang paling penting iklas dalam melayani warga masyarakat Cianjur,”katanya.

Bupati menuturkan, untuk manfaat dari program SOMEAH dapat ditanyakan kepada masyarakat Kabupaten Cianjur untuk teknis pelaksanaannya.

“Sekarang pelayanan RSUD Sayang pastinya bisa di rasakan oleh masyarakat Cianjur atas pelayanan yang di berikan oleh pihak rumah sakit RSUD Sayang,” ucapnya.

Namun Herman menjelaskan, Untuk pihak RSUD Sayang agar tidak cepat puas dalam melayani masyarakat.

“Jangan puas sampai disitu saja, perjuangan kita masih panjang, terus lakukan edukasi pada masyarakat Cianjur,”jelasnya.

Program Someah sendiri sejalan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Cianjur.

“Tentunya RSUD Sayang tujuannya sama dengan program pemerintah Kabupaten Cianjur yakni manjur maju mandiri religius berakhlak mulia,”terangnya.

Terpisah Direktur Utama RSUD Sayang Cianjur dr. H. Dharmawan Setiabudhi mengungkapkan, sangat mengapresiasi program SOMEAH dan berharap program ini berlanjut untuk kedepannya.

“RSUD Sayang sangat mengapresiasi program ini dan semoga program dapat berlanjut untuk kedepannya,” pungkasnya. (byu)