Akibat Rem Blong, Truk Terguling di Bangbayang Cianjur

Truk box Mitsubishi berwarna orange dengan Nopol B-9020- CCG terguling di Jalur penyelamat.

RADARCIANJUR.com- Akibat rem blong sebuah truk di Jalan raya Sukabumi Kampung Lembur Kebon RT 01 RW 10 Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur terguling, Kamis (26/08/ 2021) sekira pukul 06.40 WIB.

Diketahui truk box Mitsubishi berwarna orange dengan Nopol B-9020- CCG yang dikemudikan Encep Irfan Suryatman (30) warga kampung Sempur RT 02 RW 12 Desa cipurut kecamatan Cirenghas kabupaten Sukabumi yang turut membawa satu kernet Roni Sunarya (30) warga Kampung Salagedang Desa Nagrak Kecamatan Cianjur kota melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur.

Ditengah perjalanan menurun panjang dilalui dua arah kendaraan tersebut mengalami rem tidak berfungsi atau blong. Namun tak jauh dari lokasi tersebut terdapat titik jalur penyelamat sehingga truk yang dikendarainya diarahkan agar terhindar dari kecelakaan.

Kapolsek Warungkondang, Kompol H.Surahman. B .Abdullah. SH mengatakan, pengemudi truk tersebut turut membawa satu penumpang dan beruntung masuk ke jalur penyelamatan.

“Kendaraan tersebut mengalami rem tidak berfungsi atau rem blong sehingga kendaraan tersebut masuk ke jalur penyelamat dan menghantam pondasi bagian jalur penyelamat dan terguling dengan posisi kepala kendaraan mengarah ke selatan,”katanya.

Beruntung akibat kecelakaan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

“Sang supir Encep Irfan Suryatman dan kernetnya Roni Sunarya hanya mengalami luka kecil,”ungkapnya.

Akibat peristiwa tersebut tak ada korban jiwa hanya mengalami kerugian materil.

“Di taksir kerugiannya sekitar tujuh juta rupiah akibat beberapa kaca pecah dan pintunya rusak,”pungkasnya (byu)