Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur Genjot Vaksinisasi Pelajar

Kegiatan Vaksinisasi Pelajar di SMK An Nahl Desa Cipetir Kecamatan Cibeber.

RADARCIANJUR.com- Ditengah pemberlakuan PPKM level 4, Pemerintah Kabupaten Cianjur gencar lakukan vaksinisasi kepada para pelajar.

Hal tersebut sebagai persiapan untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang kini masih ditangguhkan.

Juru Bicara Satgas Penanganan Percepatan dan Penanggulangan Covid 19 Yusman Faisal mengatakan, pihaknya saat ini tengah fokus untuk vaksinisasi pelajar usia 12 tahun sampai usia 18 tahun.

“Jadi terbukti memang ini diarahkan dalam minggu ini sampai dua minggu ke depan kami akan kejar sasaran output. Kita mengharapkan untuk bisa semua pelajar itu terutama yang kelompok usia remaja, SMP SMA agar mereka bisa melaksanakan tatap muka,”katanya.

Yusman menambahkan, untuk pelajar targetnya mencapai angka 200.000 dan saat ini yang sudah berjalan 10 persen dari target yang ditetapkan.

“Tentunya kita tengah fokus untuk vaksinasi anak usia sekolah dan kini tengah berjalan,”ujarnya.

Lain halnya dengan 200 Siswa Siswi pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) AN- NAHL yang berlokasi di Desa Cipetir tengah mengikuti acara vaksinasi pelajar perdana di wilayah kecamatan Cibeber.

Kegiatan vaksinasi untuk para pelajar diprakarsai oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur bekerjasama dengan BAZNAS dan LPBI NU kabupaten Cianjur dilaksanakan di gedung SMK AN-NAHL ,Kamis,(25/08/21).

Sementara itu petugas kesehatan dari Puskemas Cibeber menjadi vaksinator di acara tersebut

Kepala Puskesmas Cibeber, Asep Rosihulhaq,S.Kep.,M.Kes membenarkan, kegiatan vaksinasi untuk 200 siswa siswi pelajar di SMK AN – NAHL adalah vaksinasi perdana bagi kalangan pelajar di wilayah kecamatan Cibeber.

“Alhamdulillah, hari ini ada vaksinasi di SMK AN – NAHL, ini adalah vaksinasi perdana untuk kalangan pelajar di wilayah kecamatan Cibeber,”tuturnya.

Asep menambahkan, vaksinasi pelajar akan kembali dijadwalkan di beberapa sekolah di Kecamatan Cibeber.

“Nanti akan ada berikutnya di SMK AL HANIF dan di SMA Negeri 1 Cibeber,”jelasnya.

Camat Cibeber,Ali Akbar menyambut baik pelaksanaan vaksinasi untuk para pelajar di wilayah kecamatan Cibeber,

” Alhamdulillah hari ini ada vaksinasi untuk para siswa siswi SMK AN- NAHL, dan vaksinasi ini menjadi kegiatan vaksinasi perdana bagi para pelajar yang ditargetkan untuk 200 siswa, kami berharap akan ada lebih banyak lagi vaksinasi untuk para pelajar khususnya di wilayah kecamatan cibeber dalam persiapan dimulainya PTM,”kata Ali.

Semetara itu, Kepala Sekolah SMK AN-NAHL, Imailda Rosa,S.T.,M.Si, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur dengan ditunjuknya SMK AN -NAHL sebagai tempat vaksinasi perdana pelajar di wilayah kecamatan Cibeber,

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab Cianjur dan puskesmas Cibeber, yang telah melaksanakan vaksinasi untuk para siswa siswi di sekolah kami, jumlah siswa di SMK AN – NAHL berjumlah sekitar 530 siswa, Alhamdulillah kami dapat mendapat prioritas kuota 200 dosis vaksin, semoga kami juga diberikan kuota vaksinasi selanjutnya untuk kelas 10 dan 11,”pungkasnya. (byu)