Pasukan Armed 5/105 Tarik Dikejutkan Kedatangan Danpussenarmed

BERI ARAHAN: Danpussenarmed, Mayjen TNI Totok Imam Santoso melakukan sidak ke lokasi latihan Yonarmed 5/105 Tarik Pancagiri di Batujajar, Cimahi. (Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com- Batalyon Armed 5/105 Tarik Pancagiri melaksanakan latihan menembak alat berat di Batujajar, Cimahi, Rabu (25/8). Namun ada hal terduga pada saat latihan tersebut, pasukan Yonarmed 5/105 Tarik mendapat kejutan tak terduga.

Sontak hal tersebut membuat latihan menjadi istimewa. Pasalnya, di sela-sela latihan, Danpussenarmed, Mayjen TNI Totok Imam Santoso tiba-tiba datang dalam melakukan inspeksi mendadak.

Kedatangan tersebut tidak hanya melakukan sidak, namun turut memeriksa setiap anggota Yonarmed 5/105 Tarik. Bahkan, sebagai wujud perhatian pimpinan kepada anggotanya, Mayjen TNI Totok Imam Santoso turut memberikan pengarahan.

“Prajurit Armed harus menguasai tugasnya masing-masing secara detail dan para Komandan Pucuk harus mengetahui kondisi sasaran yang ada di depan sehingga dapat profesional dalam mengawaki alutsista yang dimiliki untuk dapat memberikan bantuan tembakan terhadap satuan manuver,” ujarnya.

Pussenarmed selaku Lapangan Kekuasaan Tekhnis (LKT) Artileri Medan harus selalu memperhatikan dan mengembangkan Alutsista serta profesionalisme prajurit Armed dalam mengawaki Alutsista Armed sesuai dengan perkembangan zaman.

“Yang terpenting perhatikan perkembangan alutsista dan tetap profesional,” jelasnya.

Latihan tersebut untuk mengasah kembali pasukan Armed 4/105 Tarik Pancagiri di medan tempur. Sehingga lebih berkompeten dan memiliki kualitas terbaik. (kim)