Penundaan PTM Demi Keselamatan Siswa

Bupati Cianjur yang didampingi Wabup meninjau pelayanan warga yang telah menggunakan aplikasi Smart Village di kantor Desa Sindanglaya. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

CIANJUR-Bupati Cianjur Herman menunda pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) setelah Kabupaten Cianjur kembali ditetapkan menjadi Level 4. Itu dilakukan semata-masa demi keselamatan siswa.

Herman menyatakan, sebelumnya pihaknya sudah mengeluarkan surat izin penyelenggaraan PTM dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Karena itu, Herman meminta seluruh sekolah menghormati keputusan tersebut dan tidak memaksakan menyelenggarakan PTM. “Kita sama-sama patuhi, tidak akan lama. Karena status level kita naik akibat kekeliruan data,” pesan herman, pekan lalu.

Saat ini, pihaknya tengah melakukan perbaikan data dan diharapkan dalam waktu dekat, status Kabupaten Cianjur akan kembali ke Level 3 dan bisa kembali menyelenggarakan PTM. “Kalau ada yang bandel, kita akan beri sanksi,” tegasnya.

Kendati demikian, Herman meminta masyarakat tidak abai dan tetap waspada dalam menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya. “Kita tidak mau angka Covid-19 di Cianjur ini naik lagi, jangan sampai,” ungkapnya.

Terkait pembatalan pelaksanaan PTM, disadari pihaknya memang cukup mengecewakan bagi para siswa dan orangtua. Pasalnya, mereka sudah mempersiapkan segala sesuatunya agar bisa mengikuti PTM.

“Mohon dipahami karena ini semata-mata demi keselamatan pasa siswa dan masyarakat Cianjur semuanya,” tandasnya.

Reporter: Dede Ginanjar/Radar Cianjur/FJPP