Koni-Kejari Cianjur Teken MOU. Kali Kedua untuk Pererat Pendampingan Hukum

SEPAKAT: Koni Kabupaten Cianjur menyambangi Kejaksaan Negeri Cianjur dalam rangka pendampingan hukum melalui MOU. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Cianjur mendatangi Kejaksaan Negeri Cianjur. Kedatangan tersebut bukan dalam rangka mengadukan perihal hukum, akan tetapi guna membahas kerjasama kedua kalinya.

Pada pertemuan tersebut menandatangani MOU dalam rangka sinergitas dan pendampingan hukum tata kelola keuangan sehingga adanya transparansi dalam penggunaan anggaran.

Ketua KONI Cianjur, Iwan Mustofa mengatakan, dalam setiap tahunnya KONI Cianjur selalu mendaptkan hibah dari pemerintah daerah yang bertujuan untuk mendukung prestasi olahraga khususnya di Cianjur.

“Dengan adanya kerjasama ini diharapkan mampu menangani masalah hukum tata kelola keuangan KONI dan induk Cabor di bawah koordinasi KONI Cianjur,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam penggunaan anggaran tersebut sangat rentan terjadinya kesalahan tata kelola karena ketidakcermatan dari para Cabor. Sehingga perlu adanya edukasi dalam tata kelola keuangan sehingga dapat dipertanggungjawabkan.

“Penandatanganan surat kesepakatan ini salah satu upaya untuk mewujudkan keuangan yang akuntabel, mengingat KONI mempunyai tanggung jawab besar dalam pembinaan, khususnya dalam peningkatan prestasi olahraga dalam Porda 2022,” jelasnya.

Sinergitas dan pendampingan hukum dari Kejari Cianjur diharapkan dapat memberi kekuatan bagi KONI untuk menyukseskan serta berprestasi v dalam berbagai kegiatan olargara di masa yang akan datang.

“Kehadiran Kejari Cianjur akan memperkuat kami dalam mepertanggungjawabkan apa yang diberikan masyarakat melalui pemerintah daerah untuk kita pertanggungjawabkan dalam sebuah prestasi olahraga,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negri Cianjur, Ricky Tommy Hasiholan mengungkapkan, pihaknya menyambut baik atas kesepakatan tersebut.

Menurutnya, pihaknya siap mendampingi dan berkomunikasi dengan KONI Cianjur demi kemajuan dunia olahraga.

“Kita sangat menyambut baik. Ini juga bentuk pemaksimalan kinerja kita sebagai Kejari dalam pendampingan hukum di Cianjur,” tutupnya. (kim)