PLN-Pemkab Cianjur Resmikan Penyalaan Listrik di Cibanteng Sukaresmi

Bupati Cianjur bersama PLN UP3 Cianjur secara simbolis menyalakan listrik di Kampung Simpangsari Desa Cibanteng Kecamatan Sukaresmi, Cianjur. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – PLN (Persero) UP3 Cianjur bersama Pemerintah kabupaten (Pemkab) meresmikan penyalaan listrik di Kampung Simpangsari RT 01 RW 01 Desa Cibanteng, Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur, Jum’at (27/8/2021).

Manager PLN UP3 Cianjur, Imam Ahmadi mengatakan, penyalaan listrik di wilayah Sukaresmi ini merupakan bagian dari program PLN bersama Pemkab dalam ‘Cianjur Caang’, sebagai upaya menerangi seluruh wilayah yang ada di Tatar Santri ini.

“Jadi ini merupakan program kami dan Pemkab dalam kesinergian untuk terus melayani masyarakat kabupaten Cianjur, terutama terkait penerangan listrik,” ujarnya, Jum’at (27/8).

Lebih lanjut ia menyebut, pemasangan aliran listrik di Kampung tersebut yakni sebanyak 25 titik atau kWh dengan sepuluh tiang yang tersebar di Kampung Simpangsari.

“Jadi ada 24 rumah dan satu mushola yang telah dipasang di kampung ini,” kata dia.

Adapun persiapan yang dilakukan dalam pemasangan listrik di Desa Cibanteng ini, kata Imam, terbilang cukup cepat yakni sekitar dua hari dengan dibantu secara swadaya oleh masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah dengan dukungan dari pemerintah bersama warga setempat, pemasangan listrik ke kampung ini bisa dikerjakan hingga dua hari,” katanya.

Selain penyalaan listrik di wilayah Kecamatan Sukaresmi, Imam menambahkan, akan ada pemasangan selanjutnya di daerah lain yang salah satunya wilayah Cianjur Selatan.

“Dalam waktu dekat, insya Allah kami segera lakukan penyalaan listrik seperti ini yang ditargetkan bulan Desember mendatang yakni di wilayah Kecamatan Leles dan Agrabinta. Dengan target sebanyak enam titik di beberapa desa,” terangnya.

Bupati Cianjur Herman Suherman mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak terutama PLN UP3 Cianjur yang telah sama-sama membantu masyarakat dalam hal penerangan listrik di wilayah Sukaresmi ini.

“Mudah-mudahan dengan adanya listrik di wilayah ini masyarakat dapat mampu lebih meningkatkan perekonomiannya, dapat membantu lebih cepat menerima informasi, dan yang terpenting bisa lebih membantu segala kegiatan kemasyarakatan serta ibadah kepada Allah SWT,” tuturnya. (dan)