Vaksin Pfizer Akan Tiba di Cianjur, Dinkes Persiapkan Penyimpanan Khusus

Vaksin Pfizer

RADARCIANJUR.com- Kabupaten Cianjur saat ini sudah memiliki tiga jenis vaksin yakni Sinovac, Astrazeneca dan Moderna. Namun ternyata, rencananya pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur akan kedatangan vaksin dari Negara Jerman yakni Pfizer. Sehingga Kabupaten Cianjur akan memiliki empat jenis vaksin. Akan tetapi masyarakat tidak bisa memilih jenis vaksin yang akan disuntikan atau diterima.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Cianjur, dr Irvan Nur Fauzy mengatakan saat ini tengah mengidentifikasi sarana prasana. Pasalnya untuk penyimpanan tidak mudah dan tengah mengusulkan.

“Sedang mengusulkan, kita sedang mempersiapkan dulu sarana prasarana karena penyimpanannya tidak muda, alhamdulillah sudah tersedia,” ujarnya melalui sambungan telepon.

Namun, kedatangan vaksin tersebut belum dipastikan kedatangannya, sehingga saat ini masih menggunakan tiga jenis vaksin yang saat ini disebar ke masyarakat. Sementara untuk vaksin lainnya seperti Jhonson pihaknya belum mendapatkan informasi.

“Kalau vaksin jenis lainnya kita belum terima informasi, tapi Pfizer insya allah dipastikan akan ada,” ungkapnya.

Pihaknya pun meminta kepada semua masyarakat agar tidak memilih dalam menerima vaksin dan yang lebih dipentingkan kekebalan tubuh atau target capaian vaksinasi. Hal tersebut bertujuan agar turut membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Cianjur. (kim)