Cianjur PPKM Level 2, Kapolres Imbau Warga Tak Euforia dan Tetap Prokes

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan

RADARCIANJUR.com- Melalui keputusan surat Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 38 Tahun 2021 Kabupaten Cianjur saat ini menjadi daerah berstatus PPKM level 2.

Polres Cianjur mengimbau warga tetap menjalankan protokol kesehatan dan tidak euforia secara berlebih-lebihan dalam kegiatan meski Kabupaten Cianjur sudah berada di level 2 PPKM.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan, kegiatan masyarakat akan disesuaikan kembali setelah keluarnya instruksi Mendagri bahwa Kabupaten Cianjur kini masuk ke level 2.

“Tadi malam pengumuman dikeluarkan Mendagri dan Cianjur masuk ke level 2, tentu kita bersyukur dan nantinya kegiatan masyarakat akan disesuaikan kembali,” ujar Kapolres dalam kegiatan silaturahmi dengan PCNU Kabupaten Cianjur, Selasa (31/8/2021) pagi.

Kapolres menuturkan, masyarakat Cianjur tetap harus menjalankan protokol kesehatan meski telah dinyatakan Kabupaten Cianjur Level 2, namun pandemi covid-19 belum berakhir.

“Tetap protokol kesehatan harus dipakai, walaupun saat ini Cianjur level 2 karena Pandemi tentunya masih terjadi,”paparnya

Selain itu Polres Cianjur semakin gencar untuk mendukung upaya vaksinisasi untuk masyarakat ditengah pemberlakuan PPKM Level 2.

“Target kami vaksinasi 2.000 orang perhari semoga sampai akhir tahun bisa terealisasi dan mendukung program pusat 2 juta vaksinasi perhari perhari,”bebernya.

Ketua Tanfidziyah PCNU Cianjur, KH Choirulanam mengatakan, dari kunjungan Kapolres adalah pemberdayaan Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama Cianjur dengan RS Bhayangkara dalam kegiatan sosial dan penanganan pandemi covid-19.

“Bicara bidang kesehatan LKNU dengan RS Bhayangkara yang bisa disinergikan, PCNU Cianjur cukup produktif semoga bisa menjadi hal yang bisa dikerjasamakan, untuk program sosial membantu menghadapi pandemi covid-19,”pungkasnya. (byu)