Demi Cianjur Lebih Relegius, Bupati Lantik Ribuan Guru Ngaji

Kegiatan pelantikan guru ngaji bertempat di Balai Praja Pendopo Cianjur. Foto : Bayu Nurmuslim / Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Demi Mendukung Cianjur yang mandiri, Maju Relegius, dan Berakhlak Mulia Bupati Cianjur melantik sejumlah koordinator Desa Forum Komunikasi Guru Ngaji.

Acara yang turut dihadiri ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cianjur KH Aang Rouf, Ketua Forum Komunikasi Guru Ngaji (FKGN) Cianjur Tata Sugita dan perwakilan guru ngaji dari berbagai kecamatan berlangsung hikmat dan tertib, Rabu, (01/09/2021).

Selain acara yang digelar secara offline di Balai Praja Pendopo juga digelar secara online di tiap kantor kecamatan seluruh Kabupaten Cianjur.

Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengatakan, kegiatan tersebut untuk melantik koordinator guru ngaji sampai tingkat terbawah.

“Alhamdulillah kabupaten Cianjur secara resmi telah di kukuhkan forum komunikasi guru ngaji di tingkat desa sampai tingkat RT,”katanya.

Herman menjelaskan, pada kegiatan tersebut banyak guru ngaji yang dilantik sebagai perwakilan dari tingkat Kecamatan, Desa dan RT.

“Jumlahnya ada ribuan karena banyak satu RT itu ada 2 orang,”jelasnya.

Menurutnya, pelantikan yang dilakukan kepada guru ngaji sebagai salah satu visi Pemkab Cianjur dibidang keagamaan.

“Ini adalah salah satu visi Cianjur mewujudkan relegius dan berakhlaq mulia, tentunya guru ngaji ini motor kita yang akan membentuk masyarakat agar memiliki karakter yang relegius dan berahlaq mulia,”ungkapnya.

Namun Herman mengaku, tidak dapat bekerja sendiri untuk mewujudkan Kabupaten Cianjur agar lebih Relegius di bidang keagamaan.

“Tentunya saya tidak bisa bekerja sendiri. Pemkab di bantu MUI dalam rangka penyeragaman metode pembacaan al qur an, sehingga dengan kebersamaan tentunya cianjur seragam sesuai dengan tuntunan Al Qur an dan sunnah Rasul,”pungkasnya. (byu)