Ambisi Masuk PPKM Level 1, Jadikan Masyarakat Sebagai Duta Covid

RADARCIANJUR.com – Kabupaten Cianjur tak berpuas diri pasca pernyataan status level 2 Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kini Pemkab Cianjur berambisi untuk masuk ke level 1 dengan melibatkan masyarakat untuk menjadi duta Covid-19.

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, peran serta masyarakat akan membantu Kabupaten Cianjur untuk lebih baik. Masyarakat dinilai mampu menjadi duta penanganan Covid-19 untuk membantu upaya pemerintah menekan angka penularan Covid-19. “Sama halnya juga masyarakat harus jadi duta covid. Contohnya seperti siswa jadi duta covid di sekolah, pulang ke rumah sampaikan ke keluarganya bagaimana penanganan Covid-19 yang disampaikan para guru,” tuturnya.

Herman menyampaikan, target untuk beberapa minggu ke depan kabupaten Cianjur masuk level 1. “Caranya semua patuhi prokes. Kemudian kalau ada yang terkena Covid-19 di daerah cepat beritahu kami dan itu akan diisolasi atau dibawa ke rumah sakit dan akan kita lakukan tracing agar tidak menyebar,” paparnya.

Namun Herman berpesan, agar masyarakat tidak berlebihan dan tetap mematuhi aturan agar Kabupaten Cianjur mampu keluar dari wilayah penyebaran Covid-19. “Saya apresiasi Cianjur jadi level 2. Ini bukan hanya kerja pemerintah saja, tetapi dengan semua elemen seperti Polri TNI dan lainnya, sehingga dengan keberhasilan ini jangan euforia berlebihan sampai mentang-mentang sudah bagus abaikan prokes,” pungkasnya.(byu)