Bersenjata Tajam dan Airsoft gun, Maling Motor Gagal Beraksi di PIC, Satu Tersangka Kabur

TERTANGKAP BASAH: Satu tersangka pencuri motor berhasil ditangkap karena aksinya dipergoki pemilik motor. (Foto Tangkapan Layar)

RADARCIANJUR.com- Kasus pencurian kendaraan bermotor terjadi di Pasar Induk Cianjur (PIC) Pasir Hayam Kecamatan Cilaku. Kejadian tersebut sekitar pagi sekitar pukul 10.00 WIB. Dari informasi terhimpun, kendaraan berjenis metik tersebut merupakan milik salah satu pedagang Budi (35).

Motor miliknya saat itu tengah terparkir, namun tak berselang lama ada salah satu orang yang merupakan tersangka duduk di motor miliknya. Tersangka pun perlahan menggeser motor tersebut, akan tetapi pemilik motor memergoki aksi tersangka dan sempat ditegur.

Selain itu, kondisi lubang kunci sudah dibobol dan akhirnya tersangka pun menjadi bulan-bulanan pedagang dan pengunjung pasar.

“Itu tersangka duduk pertamanya, lama kelamaan motor digeser perlahan dan dicurigai, pada saat dilihat lubang kunci sudah dijebol dan tersangka diamankan,” ujar Ketua K5 PIC Pasir Hayam, Ujang Koswara.

Setelah diamankan, tersangka pun diintrogasi di kantor keamanan pasar. Dari hasil pemeriksaan, didapati beberapa barang seperti kunci leter T, senjata tajam dan senjata airsoft gun yang disimpan di kaki tersangka.

“Setelah kita amankan, tersangka langsung kita serahkan ke pihak kepolisian yakni Polsek Cilaku dan dari pengakuan tersangka tidak sendiri melakukan aksi tersebut, temannya kabur,” ungkapnya.

Kejadian pencurian tersebut bukan kali pertama, dalam sebulan sudah tiga kali kejadian. Tersangka kerap dipergoki sering ke pasar dan beberapa kali ditanya oleh petugas keamanan dan diduga kejadian sebelumnya ada keterlibatan tersangka yang diamankan.

Sementara itu, Kapolsek Cilaku, Kompol Sjapri Lubis mengatakan, dirinya belum menerima laporan mengenai kejadian pencurian tersebut dan saat dikonfirmasi tengah berada di luar.

“Belum terima saya, saya masih di luar sekarang,” singkatnya. (kim)