Cianjur Kebut Vaksinasi Remaja dan Masyarakat Rentan

Kegiatan Vaksinisasi Pelajar di SMK An Nahl Desa Cipetir Kecamatan Cibeber.

RADARCIANJUR.com- Upaya vaksinasi terus dilakukan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur khususnya usia remaja dan kalangan rentan terpapar Covid-19. Selain itu, hal tersebut dalam upaya untuk herd immunity di lingkungan masyarakat.

Untuk kalangan remaja di Kabupaten Cianjur, sudah mencapai angka 6.000 lebih menerima vaksin. Hal tersebut diungkapkan Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal.

“Hanya saja memang terbagi dari dosis pertama dan dosis kedua untuk vaksinasi. Untuk dosis pertamanya 4.377 dan dosis keduanya ada di angka 1.850,” ujarnya.

Lanjutnya, vaksinasi untuk masyarakat rentan sudah mencapai 76 ribu orang. Secara keseluruhan se-Kabupaten, pihaknya sudah melaksanakan vaksinasi 372 ribu atau 19,5 persen.

Selain sosialisasi, pihaknya terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 untuk mencapai herd immunity. Targetnya harus mencapai 1,9 juta orang sampai 31 Desember 2021.

“Tapi saat ini sudah mulai masyarakat itu antusias, tidak hanya di Kabupaten Cianjur tapi di semua kabupaten atau kota ada peningkatan antusiasme. Terbukti ketika kami melaunching pendaftaran online dalam sekejap langsung full,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Cianjur, Herman Suherman menjelaskan, untuk percepatan vaksinasi Covid-19 pihaknya sudah menyediakan tiga mobil vaksinasi untuk sekolah, wisata dan masyarakat.

“Vaksin sekarang hampir 20 persen dan sekarang saya targetnya tidak ada vaksin dosis satu dan dua,” paparnya.

Dirinya pun memerintahkan agar vaksin Covid-19 dihabiskan sekaligus untuk dosis pertama tanpa harus ditunda untuk dosis kedua.

“Jangan sampai menyimpan vaksin untuk stok, kalau ada laporkan ke saya. Untuk masalah distribusi, bukan hanya Cianjur saja semua sama,” tegasnya. (kim)