Kendaraan Roda Dua Terbakar Setelah Mengisi BBM di Jalan Siliwangi

DIPADAMKAN: Warga sekitar saling berupaya memadamkan api yang membakar motor di Jalan Siliwangi. (Foto Tangkapan Layar)

RADARCIANJUR.com- Kendaraan roda dua yang berada di Jalan Siliwangi Kecamatan Cianjur terbakar. Dari informasi terhimpun, motor tersebut terbakar setelah mengisi bahan bakar minyak (BBM) di salah satu Pertamini pada Kamis (2/9) pagi.

Meski cukup parah kondisi motor yang terbakar, namun tidak ada korban jiwa, hanya saja terdapat kerugian jutaan rupiah.

Peristiwa yang sempat membuat warga sekitar lokasi kejadian panik itu berawal saat pemilik motor mengisi BBM eceran, tak selang lama keluar percikan api dari bagian badan motor hingga api membesar dan membakar seluruh badan motor.

Arman (35), seorang warga setempat mengaku tidak mengetahui persis peristiwa yang membakar satu unit sepeda motor warna kuning dan hitam itu. Dirinya sempat melihat percikan api yang keluar dari badan motor usai diisi BBM eceran.

“Tiba-tiba saja, setelah usai mengisi BBM eceran langsung ada percikan api dan tak lama api lagsung membesar dan membakar seluruh badan motor,” ujarnya.

Lanjutnya, kobaran api yang membakar motor itu berhasil dipadamkan oleh warga sekitar dengan menggunakan alat seadanya.

“Sempat terjadi kemacetan, akibat banyak pengendara yang melintas berhenti sesaat karena ingin melihat kejadian tersebut. Diduga karena arus pendek pada kelistrikan motor,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Cianjur Kota, Kompol Ahmad Suprijatna mengaku belum menerima laporan terkait kejadian itu.

Namun jajarannya telah memerintahkan personil untuk menyelidiki kejadian itu dan meminta keterangan dari warga sekitar mengenai kronologis kejadian.

“Personil masih menyelidiki, penyebab pastinya belum diketahui. Tunggu saja hasilnya, nanti disampaikan,” singkatnya. (kim)