Diduga Rem Blong, Truk Pengangkut Bahan Bangunan Senggol Motor, Pengemudi Tewas di Tempat

Sejumlah petugas dan warga tengah membantu evakuasi saat truk bermuatan bahan bangunan terlibat kecelakaan.

RADARCIANJUR.com – Truk naas pengangkut bahan bangunan bernomor polisi B 9103 EDB mengalami kecelakaan tunggal karena diduga rem blong saat melaju dari arah Puncak Bogor menuju Cianjur, Kamis (2/9/2021) sekitar pukul 20.40 WIB.

Panit II PJR Jabar 9 Puncak, Iptu H Nanang Sulawarman menuturkan, laka lantas tunggal roda enam itu terjadi di KM 86 Cikundul, Ciloto Puncak Kabupaten Cianjur, saat truk Mitsubishi colt diesel atau dump truck warna kuning diduga mengalami rem blong.

“Jadi saat dump truck itu menempuh jalan menurun dan menikung dari arah Bogor menuju Cianjur, diduga mengalami rem blong, sehingga menyenggol kendaraan kendaraan roda dua Honda Beat putih Nopol F 2004 XU, hingga akhirnya menabrak pilar dan tiang rambu termasuk menabrak pagar rumah dengan akhir posisi kendaraan berbalik arah dan berada di halaman rumah penduduk,” terangnya kepada radarcianjur.com, Jum’at (3/9/2021) pagi.

Dari hasil di lapangan, pengemudi Mitsubishi Colt diesel bernama Dede meninggal dunia. Ia merupakan warga Sukabumi yang berdomisili di Bogor.

“Jadi ada dua penumpang dalam kendaraan berhasil selamat dari maut, meskipun mengalami luka cukup berat. Termasuk dua warga lainnya yang mengendarai motor Beat selamat, hanya mengalami luka-luka,” kata Panit.

Akibat musibah tersebut, truk naas mengalami kerusakan cukup parah dan pasca kejadian pun pada malam kendaraan telah langsung dievakuasi.

“Setelah melakukan proseduran kecelakaan, kami berkoordinasi juga dengan Polres dan Polsek setempat. Hingga akhirnya bangkai truk diamankan petugas ke Mako Polsek Pacet sebagai barang bukti,” pungkasnya. (dan)