Dinkes Bentuk Tim Data Khusus Tangani Vaksinasi dan Data Covid-19

RADARCIANJUR.com – Enggan bak keledai yang jatuh di lubang yang sama, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur kini melakukan terobosan baru agar tak melakukan kesalahan dalam penginputan data Covid-19.

Terobosan tersebut yakni membuat dua tim khusus untuk menangani vaksinasi dan juga data kasus Covid-19 di Kabupaten Cianjur. “Karena kita ini beberapa model input data hingga empat, jadi masing-masing melaporkan ke empat aplikasi. Sehingga berbeda-beda, saat cleansing data terjadi berbedanya data sehingga masuk ke level 4,” ujar Plt Kadinkes Kabupaten Cianjur, Cahyo Suprio.

Lanjutnya, sehingga nantinya data yang diinput hanya melalui satu pihak saja yakni tim yang dibuat, agar kesalahan sebelumnya tidak kembali terulang. “Sehingga nantinya datanya satu pintu di bawah Pemkab Cianjur. Acuan data perkembangan Covid-19 saat ini ke NAR. Agar tidak ada kekeliruan data, akan kita koordinasikan terlebih dahulu ke Sekda Kabupaten Cianjur,” paparnya.

Diharapkan dengan tim tersebut vaksinasi dan data yang dikerjakan bisa sesuai target serta terlaksana dengan apa yang diharapkan untuk lebih baik kedepannya. (kim)