Tak Terima Bantuan Pemerintah, Seratus Warga Sindanglaya Dapat Paket Sembako Dalam ‘Jumat Berbagi’

Warga kurang mampu yang terdampak pandemi di Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas menerima bantuan sembako. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Sebanyak seratus paket sembako diberikan kepada warga kurang mampu dan masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah selama masa pandemi Covid-19.

Kali ini program yang dinamakan ‘Jumat Berbagi’ itu dilaksanakan di wilayah Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Jum’at (3/9/2021) siang.

Kepala Desa Sindanglaya, Nyanyang Kurnia Sanusi mengatakan, program yang telah berlangsung di beberapa desa kemarin, kini kebagian dilaksanakan di Desa Sindanglaya, dengan sasaran warga kurang mampu terlebih bagi mereka yang tak pernah menerima bantuan dari pemerintah selama pandemi.

“Jadi santunan ini terlaksana atas dukungan antara pemerintah Kecamatan Cipanas bersama pemerintah Desa Sindanglaya, dan sejumlah unsur termasuk para donatur,” ujarnya Jum’at (3/9).

Menurutnya, program yang telah digulirkan pemerintah kecamatan Cipanas ini adalah hal yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Karena selama pandemi ini, bantuan yang diberikan oleh pemerintah, tak akan semuanya bisa terasa oleh warga.

“Meski bantuan ini nilainya tak seberapa, tapi kami yakin warga yang betul-betul membutuhkan, bisa sedikit terbantu meringankan beban kebutuhan warga sehari-hari,” kata dia.

Pembina Forum Peduli Cipanas yang sekaligus Camat Cipanas, Latip Ridwan mengatakan bahwa bantuan ini merupakan hasil swadaya antara sejumlah pengurus yayasan, paguyuban, para Kades se-Cipanas, donatur swasta, serta pihak-pihak lainnya di wilayah kecamatan Cipanas yang memang peduli masyarakat kurang mampu karena terdampak pandemi dan PPKM.

“Ini merupakan hasil kita bersama seluruh unsur yang ada di Cipanas untuk sama-sama peduli kepada warga yang terdampak pandemi, khususnya mereka yang tidak pernah mendapatkan bantuan pemerintah,” kata Latip.

Lebih lanjut ia mengatakan, pemberian ini merupakan langkah awal pihaknya bersama unsur lain di forum untuk sama-sama peduli warga kurang mampu. Sehingga kedepan hal seperti ini akan terus digalakkan.

“Dari Jum’at berkah ini kita akan sama-sama terus membantu masyarakat yang kurang mampu khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Cipanas,” tandasnya. (dan)