Konsumsi Buah-buahan Untuk Perkuat Ketahanan Imun

GRATIS: Organisasi Sosial Cianjur Foundation secara cuma-cuma membagikan buah pisang di Jalan Siti Jenab kepada masyarakat dan pengendara yang melintas. (Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com- Cianjur Foundation kembali menggelar aksi sosial dengan membagikan buah pisang gratis kepada masyarakat yang melintas di Jalan Siti Jenab Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Cianjur. Pemberian buah pisang tersebut bertujuan agar masyarakat dapat tercukupi nutrisi dan daya tahan tubuhnya.

Pengurus Cianjur Foundation, Ahmad Abdul Latif mengatakan, kampanye bagi-bagi pisang merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat Kabupaten Cianjur.

“Selain bentuk pengabdian, kami bersama jajaran Cianjur Foundation membantu Bupati Cianjur, H Herman Suherman beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Cianjur dan mengajak kepada masyarakat Cianjur untuk menjaga serta mengkonsumsi buah-buahan agar dapat memperkuat ketahanan imun di tengah Covid-19,” ujarnya.

Pembagian dilakukan pada Sabtu (4/9) sore sekitar pukul 16.30 WIB kepada masyarakat sekitar dan juga pengendara yang melintas.

Sementara itu, Ketua Cianjur Foundation, Muhammad Sulaeman mengimbau kepada masyarakat Cianjur dalam kampanye bagi-bagi pisang bahwa warga Cianjur yang seharusnya bangga adanya para petani di Kabupaten Cianjur. Pasalnya, kebutuhan akan buah-buahan seperti pisang mudah didapat.

“Hari ini kita mengkampanyekan makanan produk lokal Cianjur. Kita nyatakan makanan produk lokal Cianjur adalah kekayaan dan budaya bangsa. Bukan hanya beras yang kita miliki. Tapi yang kita miliki berbagai pangan lainnya. Ada umbi-umbian, jagung, sorgum, sagu, kentang, labu, pisang dan lainnya, upaya sekecil apapun akan menjadi langkah untuk turut memperkuat ketahanan bangsa yang artinya kita memiliki kekuatan dan kemampuan bersama,” paparnya.

Diharapkan, kampanye dan upaya meningkatkan imun masyarakat ini bisa menjadi pendorong pembelian produk lokal Cianjur agar meningkatkan daya beli dari petani lokal. (kim)