Dump Truk di Ciloto Terguling Hingga Tewaskan Satu Pegawai

Petugas kepolisian tengah mengevakuasi korban yang dibantu warga setempat. Foto: Dokumentasi For Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Diduga kelebihan muatan saat menurunkan sirtu batu untuk pembangunan jalur penyelamat, sebuah dump truk bernopol F-2978-WB terguling di Jalan Raya Puncak depan sebuah rumah makan, Sabtu (4/9/2021) sekitar pukul 22.20 WIB.

Menurut informasi yang diterima radarcianjur.com, atas kejadian itu satu orang pegawai proyek meninggal dunia, karena tertimpah badan truk yang terguling.

Panit II PJR Jabar 9 Puncak, Iptu H. Nanang Sulawarman membenarkan adanya musibah yang terjadi di kawasan proyek pembangunan jalur penyelamat di KM 88 Ciloto Kecamatan Cipanas Cianjur.

“Ini kejadianya sekitar jam 22.20 Wib dan ada yang meninggal akibat tertimbun oleh truk. Korban bernama Muhammad Saepul Anwar (19) asal kampung Cipeujeuh 002/001 Sukamulya CikalongKulon,” ujarnya, Minggu (5/9/2021) pagi.

Iptu Nanang menuturkan, bahwa kronologis kejadian, di saat kendaraan roda enam Mitsubishi colt diesel (Dump Truck) melaju dari arah Cianjur dan berhenti di kawasan proyek untuk membuang sirtu pasir.

Saat berbelok menyamping, lanjut Nanang, di kantor jalan dan mundur berada di posisi menyamping badan jalan arah dari Bogor.

“Jadi setiba di TKP, kendaraan truk itu mengangkat dump untuk membuang sirtu pasir pada jalan menurun, sehingga posisi dump truk miring,” kata dia.

“Tiba-tiba dump truck tersebut terguling dan menimpa pegawai yang berada di samping kiri dump truck dan mengakibatkan pegawai proyek (korban) tersebut meninggal dunia di TKP,” ucap dia.

Pasca kejadian, truk naas itu pada malam telah langsung dievakuasi sebagai barang bukti kepolisian.

“Setelah melakukan proseduran kecelakaan, kami berkoordinasi juga dengan Polres dan Polsek setempat. Hingga akhirnya bangkai truk diamankan petugas sebagai barang bukti,” pungkasnya. (dan)