Jadi Mitra Penyeimbang, PC SEMMI Cianjur Dilantik

Pelantikan pengurus PC SEMMI Kabupaten Cianjur.

RADARCIANJUR.com- Pengurus Cabang Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PC SEMMI) Kabupaten Cianjur Resmi dilantik.

Prosesi pelantikan berlangsung sesuai protokol kesehatan Covid 19 di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur.

Ketua Umum PC SEMMI Kabupaten Cianjur Ari Kurniawan mengatakan, bahwa SEMMI akan menjadi penyeimbang didalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Kabupaten Cianjur.

“Kita akan menjadi penyeimbang di Cianjur, menjadi mitra kritis dan mitra kerja Pemerintah Kabupaten Cianjur dan DPRD Cianjur,”katanya, Senin (06/08/2021).

Menurut dengan terbentuknya PC SEMMI di Kabupaten Cianjur merupakan sejarah baru pergerakan Mahasiswa karena merupakan periode pertama.

“Kegiatan Pelantikan di hadiri oleh Perwakilan DPRD Cianjur, Polres Cianjur, DPC Syarekat Islam Cianjur, Pemuda Muslimin Kabupaten Cianjur, Cianjur Foundation dan HMI Cabang Cianjur,” ujarnya.

Sekjen PB SEMMI, M. Saputra lanjut Ari, menyampaikan pesan dalam sambutanya bahwa SEMMI Cianjur harus menjadi garda terdepan dikabupaten Cianjur.

“Jadi SEMMI Cianjur sendiri berada di garda terdepan untuk pergerakan-pergerakan mahasiswa di Cianjur dalam hal apapun terutama berbangsa dan bernegara,” ucapnya.

Anggota DPRD Kabupaten Cianjur, Andri Suryadinata mengucapkan selamat atas terbentuknya SEMMI di Cianjur. Ia juga menyampaikan bahwa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sangat senang jika SEMMI bisa menjadi mitra kerja dan mitra kritis DPRD.

“DPRD juga manusia bisa salah maka harus ada yang mengingatkan dan SEMMI harus jadi penyeimbang untuk menjalankan fungsi mahasiswa sebagai Agen Of Control,”pungkasnya. (byu)