Ratusan Warga Ikuti Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Mako Brimob

Warga di wilayah Kecamatan Cipanas mengikuti suntik vaksin tahap pertama di Mako Brimob Cipanas oleh tim medis Puskesmas Sukanagalih. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Bataylon B Pelopor Brimob Polda Jabar bersama Puskesmas Sukanagalih kembali melaksanakan Gebyar Vaksinasi Covid-19 ketiga bagi masyarakat umum, yang berlangsung di Mako Brimob Cipanas, Sabtu (4/9/2021).

Wadanyon B Pelopor, AKP Toni Antoni mengatakan, Gebyar Vaksinasi yang digelar Bataylon B Pelopor Brimob Polda Jabar melalui di Mako Brimob Cipanas ini merupakan kerjasama antar sejumlah unsur, termasuk tim medis dari Puskesmas Sukanagalih.

“Ini merupakan ketiga kalinya kami melaksanakan gebyar vaksinasi yang dibuka untuk masyarakat umum dari Polda Jabar melalui kami di Brimob Cipanas,” ujar AKP Toni kepada radarcianjur.com, Sabtu (4/9).

Lebih lanjut, ia menyebut, Gebyar Vaksinasi Presisi ini tak lepas atas dukungan dari Polda Jabar yang telah memberikan sebanyak 3000 dosis vaksin Covid-19 secara keseluruhan.

“Untuk hari ini kami lakukan vaksinasi sebanyak 300 dosis vaksin, dengan ditambah 100 dosis, jadi semuanya 400 dosis karena antusias masyarakat yang begitu tinggi untuk menjalani vaksinasi,” kata dia.

Adapaun warga yang menjalani Gebyar Vaksinasi ini, lanjut Toni, diikuti oleh masyarakat di wilayah kecamatan Pacet dan Cipanas.

Adanya vaksinasi ini, pihaknya berharap bisa terus menekan angka penyebaran Covid-19 yang selama ini masih terjadi khususnya di wilayah Kabupaten Cianjur.

“Mudah-mudahan perkembangan pandemi Covid di Cianjur ini bisa segera teratasi. Terlebih kekebalan imun tubuh masyarakat pun bisa terjaga baik,” tandasnya.

Kepala Puskesmas, Sukanagalih Agus Suhendar mengatakan, upaya yang dilaksanakan oleh Brimob Polda Jabar di Cipanas ini sangat luar biasa. Terlebih untuk membantu meningkatkan imun tubuh masyarakat terhadap virus Corona saat ini.

“Ini sangat luar biasa. Mudah-mudahan kegiatan yang dilakukan ini bisa memberikan pencegahan serta penanggulangan Covid khususnya di wilayah kabupaten Cianjur,” kata Agus.

Tak hanya itu, pihaknya juga tentu turut membantu dalam pelaksanaan vaksinasi ini khususnya dari segi tim medis.

“Kami menerjunkan tim medis sebanyak 10 orang, yang terdiri dari perawat, bidan, dan dokter. Termasuk tiga orang untuk vaksinator,” ujarnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga berharap, kerjasamana dan sinergitas yang selama ini terjalin dalam bidang kesehatan bisa terus berjalan baik. Sehingga penanganan khususnya terkait pandemi Covid-19, bisa teratasi bersama.

“Ini salah satu ikhtiar kita bersama untuk penanganan dan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Cianjur. Kami juga tak lupa mengajak kepada masyarakat supaya jangan takut divaksin dan jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan serta prokes dengan baik,” pungkasnya. (dan)