Pemotor Remaja Tewas di Cugenang Usai Terlindas Bus

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com – Musibah kembali terjadi di Jalanan. Kali ini Senin (6/9/2021) sekitar pukul 17.40 WIB, seorang pemotor Yamaha Mio hitam bernomor polisi F-5188-WQ meninggal dunia setelah bagian tubuhnya terlindas ban belakang bus antar kota dalam provinsi di Jalan Raya Cugenang Kabupaten Cianjur.

Kanit Laka Satlantas Polres Cianjur, Iptu Anjar Maulana membenarkan adanya kecelakaan yang merenggut nyawa seorang pemotor bernama Aan (18), warga Kecamatan Gekbrong Kabupaten Cianjur setelah terlindas bus Merdeka jurusan Jakarta-Banjar Via Cianjur.

“Kejadian remaja yang terlindes oleh bus itu betul adanya. Musibah tersebut terjadi jelang Magrib,” ujar Anjar Senin (6/9/2021) tengah malam.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kecelakaan di Desa Cibeureum Kecamatan Cugenang ini bermula di saat sepeda motor yang dikendarai korban melaju dari arah Cianjur menuju Cipanas.

Sewaktu menempuh jalan menikung ke kiri, sepeda motor yang dikemudikan korban out ke kiri dan jatuh tergelincir di bahu jalan. Sedangkan korban sendiri terpelanting ke kanan dan jatuh di sisi kiri badan jalan.

Akibatnya bagian kepala korban terlindas ban belakang sebelah kiri bus yang melaju searah di belakangnya.

“Akibat kejadian tersebut pengendara sepeda motor Yamaha Mio meninggal dunia karena kepalanya terlindas bus dan sepeda motor milik korban hanya alami rusak ringan,” kata Anjar.

Berdasarkan video amatir yang merekam pasca kejadian, pemotor naas itu kemudian ditutupi sebuah kain oleh warga. Sehingga pengendara lain yang melintas tidak banyak untuk mengabadikan musibah tersebut.

Bahkan setelah petugas kepolisian datang ke TKP, baik korban maupun saksi-saksi bersama sopir bus dan kendaraannya diamankan polisi untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (dan)