Lapas Tangerang Kebakaran, 41 Orang Tewas

Ilustrasi

RADARCIANJUR.COM- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memastikan situasi di Lapas Kelas I Tangerang sudah terkendali. Api telah berhasil dipadamkan setelah 2 jam lebih melalap bangunan Lapas.

“Setelah (api) dikendalikan kemudian dievakuasi yang selamat maka dilakukan olah TKP mulai pagi ini,” kata Fadil kepada wartawan, Rabu (8/9).

Fadil mengungkapkan, sejauh ini korban tewas berjumlah 41 orang. Kemudian luka berat 8 orang, dan 72 orang luka ringan. Para korban telah dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang, Rumah Sakit Sitanala dan Poliklinik Lapas Tangerang.

“Situasi Lapas terkendali, kemudian untuk langkah selanjutnya adalah melakukan penyidikan sebab terjadinya kebakaran, tim dari Puslabfor Mabes Polri dari Direktorat kriminal Umum Polda Metro Jaya bersama Satreskrim Polres Tangerang bekerja maraton untuk mengetahui sebab kebakaran,” imbuhnya.

Sebelumnya, kebakaran melanda Lembaga Permasyrakatan (Lapas) Klas I Tangerang, Banten. Api sudah muncul sejak Rabu (8/9) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

Sekertaris BPBD Kota Tangerang, Edi membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. “Iya benar,” kata Edi.

Akibat kebakaran ini, setidaknya sudah 41 orang penghuni lapas dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan 8 lainnya luka-luka. Saat ini petugas masih memastikan jumlah korban dalam insiden ini. Termasuk memastikan penyebab kebakaran.(jpc)