THM Diawasi Ketat Satpol PP Cianjur

RADARCIANJUR.com- Belum lama ini, salah satu tempat hiburan malam (THM) di Jakarta digrebek oleh Satgas dan pihak Provinsi DKI Jakarta karena adanya kerumunan dan masih tetap buka di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Bercermin pada kejadian tersebut, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Cianjur rutin melakukan patroli dan pengawasan khususnya THM di Kota Santri.

Kepala Satpol PP Kabupaten Cianjur, Hendri Prasetyadi mengatakan, di PPKM Level 2 tempat makan hanya boleh diisi 50 persen pengunjung dan buka hingga pukul 21.00 WIB.

“Kita masih tetap awasi dan patroli bersama TNI/Polri sambil menindak lanjuti kalau ada laporan dari masyarakat,” ujarnya.

Hendri menegaskan, Tempat Hiburan Malam (THM) tetap tidak boleh buka. Dirinya menjamin dengan surat edaran yang saat ini sedang dalam proses penandatanganan.

“Untuk kegiatan nonton bareng (nobar) belum boleh, THM juga belum boleh, Car Free Day (CFD) belum boleh. Tidak boleh euforia, protokol kesehatan tetap utama. Surat edaran soal itu masih sedang proses ditanda tangan,” tegasnya.

Pihaknya mengajak masyarakat bersama-sama membuat Kabupaten Cianjur naik ke PPKM Level 1. Salah satunya dengan tetap menggunakan masker.

“Kemudian akselerasi capaian vaksinasi, apalagi kan sekarang sekolah sudah mulai dibuka dengan tatap muka. Yang paling efektif itu penggunaan masker dan vaksin,” terangnya.

Bahkan, di beberapa tempat seperti mall dan pasar pihaknya rutin memeriksa kartu vaksin bagi pengunjung. Ia menyebut, dengan mengingatkan masyarakat, vaksinasi Covid-19 bisa meningkat.

“Diharapkan vaksin dulu tapi masih sifatnya imbauan tapi dengan diingatkan masyarakat mau divaksin. Katena vaksin itu melindungi diri melidungi negeri,” tutupnya. (kim)