Cegah Covid-19 Polsek Naringgul Gelar Swab Antigen

CEGAH COVID-19: Salah satu masyarakat tengah menjalani swab antigen.

RADARCIANJUR.com – Polsek Naringgul menggelar kegiatan swab antigen massal secara gratis. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Puskesmas Naringgul yang dilaksanakan di Halaman Pasar Tradisional Naringgul.

Kapolsek Naringgul, AKP.Yayan Suharyana memaparkan, kegiatan tersebut dalam rangka PPKM dan diikuti sebanyak 25 orang warga masyarakat maupun instansi lain secara gratis dengan menerapkan prokes 5M. Tujuannya yakni untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan wabah penyakit Covid 19.

“Pesertanya berasal dari masyarakat dan instansi pemerintah yang berada di bawah Kecamatan Naringgul dan Alhamdulillah dari pemeriksaan tersebut hasilnya negatif semua,” tutur Yayan.

Yayan berharap, dari pelaksanaan kegiatan swab antigen tersebut semua warga masyarakat di Kabupaten Cianjur terbebas dari Covid 19 dan Kabupaten Cianjur dapat naik ke level satu di masa PPKM. Mengingat saat ini Kabupaten Cianjur sudah masuk kedalam level dua.

Sementara itu, untuk target sendiri. Pihaknya menyebutkan untuk warga masyarakat yakni sebanyak 671 orang dan baru tercapai mengalami penambahan jumlah yakni sebanyak 25 orang dari pedagang pasar dan sekitarnya.

Yayan mengimbau, kepada warga masyarakat khususnya diwilayah Kecamatan Naringgul untuk tetap mematuhi prokes 5M. Kendati Kabupaten Cianjur saat ini sudah naik level menjadi level dua.

“Kami mengimbau kepada seluruh lapisan warga masyarakat Naringgul untuk selalu mematuhi prokes 5M. Salah satunya yakni memakai masker jika beraktivitas di luar rumah dan menerapkan pola hidup bersih untuk kebaikan bersama,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Naringgul, Yogeswara menambahkan, pelaksanaan swab antigen secara massal ini rencananya akan dilaksanakan selama dua Minggu.

“Kabupaten Cianjur saat ini masuk kriteria PPKM level 2, artinya semakin banyak kita laksanakan upaya tracking (pelacakan), tracing (penelusuran) dan testing (pengujian) dalam mendeteksi sebaran kasus Covid-19, dan hasilnya banyak yang negatif. Mudah-mudahan Cianjur masuk ke level 1,” pungkasnya.(riz)