Gerak Cepat Tangani Covid-19 Puskesmas Ciherang Laksanakan 3T

Cegah penyebaran Covid-19 Puskesmas Ciherang laksanakan 3T (Testing, Tracking dan Tritmen).

RADARCIANJUR.com – Guna melakukan penanganan dan antisipasi cepat untuk menangani Covid-19 di Cianjur. Puskesmas Ciherang laksanakan 3T (Testing, Tracking dan Tritmen).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Ciherang Kecamatan Karangtengah, di mana sebanyak 200 orang pelayan publik mengikuti 3T dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Kepala Puskesmas Ciherang, Made Setiawan mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk menangani Covid-19 sejak dini dengan melakukan testing (swab test) kepada pelayan publik yang ada di wilayah Puskesmas Ciherang.

“Jadi ada delapan desa yang masuk wilayah Puskesmas Ciherang yang akan kami lakukan testing seperti yang sekarang kami laksanakan di Desa Ciherang, di mana sasaran utama kepada semua pelayan publik, hal itu dilakukan agar penyebaran Covid-19 bisa ditangani sejak dini,” ujarnya.

Made menambahkan, jika ada yang terindikasi positif pihaknya langsung gerak cepat untuk memberikan instruksi agar warga melaksanakan isolasi.

“Kami juga bekerjasama dengan Pemerintah Desa apabila terdapat warga yang terindikasi positif, untuk melaksanakan isolasi dan memenuhi segala kebutuhannya selama warga tersebut di isolasi, dan Alhamdulillah sampai saat ini semuanya negatif,” tambahnya.

Kepala Desa Ciherang, Nyanyang Sarip Hidayat mengungkapkan, kegiatan tersebut adalah upaya Pemerintah untuk menekan dan menangani Covid-19 sejak dini.

“Jadi dengan dilaksanakannya kegiatan 3T ini penyebaran dan penanganan Covid-19 bisa cepat tangani sejak dini,” ungkapnya.(dm4)