Jumat Peduli, Belasan Anak Dikhitan dan Ratusan Warga Disantuni

Peduli: Pemerintah Desa Sindangjaya bersama Pemerintah Kecamatan Cipanas dan sejumlah relawan peduli terhadap warga tak mampu untuk melaksanakan khitanan gratis. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Pemerintah Desa Sindangjaya bersama Pemerintah Kecamatan Cipanas dan sejumlah relawan serta para donatur di wilayah Kabupaten Cianjur, peduli terhadap sesama dalam ‘Jum’at Berkah’.

Kali ini, sebanyak 155 paket sembako dibagikan kepada warga yang belum pernah menerima bantuan dari pemerintah selama masa pandemi Covid-19. Termasuk sebanyak 15 anak mengikuti khitan gratis yang berlangsung di salah satu gedung di Sindangjaya, Jum’at (10/9/2021).

Kepala Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, H. Deden Muhamad Syahir mengatakan, dalam Jumat berkah yang di Kecamatan Cipanas ini kebetulan di desa sengaja diadakan

“Alhamdulillah Desa Sindangjaya sekarang bisa memberikan 80 paket sembako yang ditambah 50 dari Kecamatan, serta 25 dari para donatur yang notabene belum tercover oleh bantuan-bantuan dari pemerintah. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat,” kata Deden, Jum’at (10/9).

Selain itu, sebanyak 15 anak yang ada di wilayah Desa Sindangjaya mengikuti sunatan massal dari para donatur, relawan, serta dibantu pemerintah.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada para donatur dan semua pihak yang bersedia mendorong kegiatan ini. Mudah-mudahan kita semua diberikan panjang umur dan keluasan rezekinya sehingga acara-acara seperti ini bisa lebih banyak dilaksanakan lagi,” tuturnya.

Koordinator Aliansi Masyarakat Kota Cipanas, Peno menambahkan, untuk khitanan ini awalnya merupakan bantuan dari sejumlah pihak baik dari forum peduli Cipanas, bersama semua relawan semua.

“Sumber dana yang disiapkan adalah dari semua kalangan. Alhamdulillah ini bisa terlaksana dengan lancar. Semoga warga yang menerima bantuan ini bisa sangat bermanfaat, terlebih bagi mereka yang betul-betul membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Yuliani (35) Warga Pakalongan Desa Sindangjaya yang menerima bantuan khitan gratis bagi putranya mengaku senang atas apa yang diberikan hari ini.

“Saya merasa senang, mudah-mudahan kebaikan yang diberikan semua pihak kepada saya dan keluarga bisa dibalas Alloh SWT dengan pahala yang berlipat ganda,” tandasnya. (dan)