Maraknya kembali Geng Motor, Polres Cianjur Kerahkan Tim Maung Cianjur

Ketua Tim Khusus Maung Cianjur Polres Cianjur AKP Tio

RADARCIANJUR.com- Kembali ramainya kasus pembacokan dua orang pria yang dilakukan kawanan geng motor di Kecamatan Bojongpicung membuat Polres Cianjur lebih waspada dan gencar melakukan patroli untuk menekan angka kriminalitas jalanan.

Selain itu pembentukan tim khusus dengan nama Maung Cianjur yang beranggotakan personil kepolisian bertujuan untuk memberantas kejahatan jalanan yang kini kembali ramai di Kabupaten Cianjur.

Ketua Tim Maung Cianjur AKP Tio mengatakan, Tim Maung Cianjur kini fokus mencegah dan memberantas kejahatan jalanan.

“Sebelumnya kami perkenalan di cianjur ini telah dibentuk tim khusus Maung Cianjur. Tim ini dibentuk untuk mencegah terjadinya kejahatan-kejahatan jalanan,”katanya.

Untuk mencegah terjadinya kejahatan geng motor dan tindakan kejahatan lainnya Tim Maung rutin melakukan patroli di malam hari.

“Terkait maraknya geng motor di wilayah cianjur kami secara tim melakukan patroli mobil terutama di jam-jam yang rawan,”ungkapnya.

Saat ini tim Maung Cianjur tengah fokus melacak identitas pelaku pembacokan dua orang warga Kecamatan Bojongpicung.

“Sementara kami telah melakukan pengecekan ke tempat kejadian perkara di bojongpicung dan mendeteksi baik korban namun untuk identitas pelaku masih kita lakukan penyelidikan insyaallah secepatnya kita dapatkan,”terangnya.

AKP Tio menjelaskan, saat ini beberapa daerah di Cianjur berstatus rawan terjadinya tindakan kejahatan jalanan.

“Untuk maping sudah kita lakukan dan beberapa tempat rawan geng motor yakni terminal jebrod, sepanjang jalan lingkar timur sampai bojong dan kelurahan sayang,”paparnya.

Ia menambahkan, saat ini tim Maung Cianjur juga fokus melakukan pencegahan dengan terus melakukan pemantauan.

“Kami lakukan pemantauan secara mobile,”pungkasnya. (byu)