Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi Sukasirna Salurkan KKS

ANTRE: Sejumlah warga tengah antre mengambil Kartu Keluarga Sejahtera.

RADARCIANJUR.com – Pemerintah terus menyalurkan bantuan bagi masyarakat dalam rangka membantu meringankan beban di tengah pandemi Covud-19 dan penerapan PPKM darurat.

Salah satunya menyalurkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dari salah satu bank yang berbentuk kartu ATM dan tabungan yang nanti bisa dibelanjakan di warung khsusus.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Sukasirna Kecamatan Sukaluyu tengah menyalurkan 780 KKS tahap kedua.

“Alhamdulillah kami sukses menyalurkan Kartu Keluarga Sejahtera tahap kedua, yakni sebanyak 780 kartu, dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat,” ujar Kepala Desa Sukasirna Edih.

Edih menjelaskan, dalam penyaluran tersebut pihaknya bekerjasama dengan satgas Covid untuk membagi waktu agar tidak terjadi kerumunan.

“Kami juga melibatkan semua pihak, selain staf Desa dan juga satgas Covid-19 Desa Sukasirna agar tidak terjadi kerumunan dan terhindar dari paparan Covid-19,” jelasnya.

Senada diucapkan Sertu Sunarya selaku satgas Covid-19 dan juga Bhabinsa Desa Sukasirna mengatakan, pihaknya membagi jam penyaluran per dusun mengingat banyaknya kartu yang di salurkan.

“Karena banyaknya warga yang mendapatkan bantuan, selain menerapkan prokes ketat, kami membagi per jam per dusun yang sudah berkoordinasi dengan para ketua RT dan RW yang ada di Desa Sukasirna Kecamatan Sukaluyu. Sehingga tidak terjadi kerumunan dan terhindar dari paparan Covid-19,” ungkapnya.(dm4)