Persiapan Hadapi PTM Gelar Vaksinasi

DIVAKSINASI: Sejumlah guru di Yayasan Bhakti Hamira tengah mengikuti vaksinasi COVID-19.

RADARCIANJUR.com – Yayasan Bhakti Hamira menyelenggarakan vaksinasi bagi siswa dan warga sekolah. Hal itu bertujuan dalam persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Ketua Yayasan Bhakti Hamira, Ade Ismatullah mengatakan, pihaknya menyelenggarakan vaksin tersebut selain mendukung melaksanakan program pemerintah juga untuk memutus terjadinya penyebaran maupun penularan virus Covid 19 di kalangan siswa.

“Kegiatan vaksin ini kami bekerjasama dengan FORKOPIMCAM Warungkondang, MUSPIDA setempat, Puskesmas Warungkondang dan gugus tugas Covid 19,” katanya.

Ia menjelaskan, untuk peserta vaksin terdiri dari siswa MTs Al Hidayah, MA Al Hidayah, SMK Karya Pena Bangsa, orang tua siswa dan guru serta karyawan sekolah lainnya.

Sedangkan untuk peserta sendiri dengan rincian yakni sasaran peserta sebanyak 1000 orang, peserta hadir sebanyak 1069 orang, peserta divaksin sebanyak 836 orang, peserta tidak divaksin sebanyak 233 orang, peserta yang mengikuti swab antigen sebanyak 31 orang dan hasilnya negatif. Untuk peserta yang tidak vaksin karena NIK tidak aktif atau tdk ditemukan sebanyak 168 orang dan peserta yang sakit sebanyak 65 orang.

“Peserta yang tidak ikut vaksin pada gelombang pertama ini Insya Allah akan diadakan vaksinasi sususlan gelombang kedua setelah diperbaiki oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil),” imbuhnya.(riz)