Puluhan Anak Muda Cipanas Dapat Penyuluhan Bahaya Narkoba

Sosialisasi: Pemdes Cipanas melaksanaan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada puluhan anak muda. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Pemerintah Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, menyelenggarakan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada puluhan anak muda yang berlangsung di salah satu aula di wilayah Desa Cipanas, Minggu (12/9/2021).

Kepala Desa Cipanas, H. Agus Sahputra mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud komitmen pemerintah desa (Pemdes) dalam mencegah penyalahgunaan bahaya narkoba di kalangan pemuda.

Acara tersebut bertujuan membangun mental para pemuda untuk berani menolak untuk bersentuhan dengan apapun jenis barang haram selama ini.

“Kami ingin pemuda di Desa Cipanas ini bersatu dalam hal yang positif. Lalu menjadi virus untuk mensosialisasikan bahaya narkoba ini di masyarakat,” kata Agus, Minggu (12/9).

Menurutnya, narkoba adalah ancaman serius bagi generasi muda saat ini, terlebih bagi masyarakat di Desa Cipanas cukup heterogen.

Ditambah, dengan adanya salah satu jenis narkoba yang harganya terjangkau bagi kalangan pelajar dan pemuda seperti obat tramadol, bisa memicu percepatan penyebaran bahaya narkoba kala ini.

“Kami harapkan dengan kegiatan ini generasi muda mampu mengenali macam-macam narkoba yang harus dihindari. Apalagi setelah hampir dua tahun ini aktivitas KBM di sekolah sempat terhenti akibat pandemi,” kata Agus.

Maka dari itu, pihaknya sangat mengajak kepada para pemuda untuk menjauhi segala bentuk bahaya narkoba. Sehingga kedepannya zero kasus narkoba bagi masyarakat Cipanas bisa terwujud.

“Tentang bahaya narkoba ini sebetulnya bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, tetapi seluruh unsur masyarakat dan terutama adalah lingkungan keluarga masing-masing,” pungkasnya. (dan)