Ringankan Beban Masyarakat Pemdes Ciherang Salurkan BLT DD

SALURKAN BANTUAN: Petugas Desa Ciherang tengah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa pada masyarakat.

RADARCIANJUR.com – Pemerintah terus berupaya untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah Pandemi dan penerapan PPKM Darurat. Di antaranya dengan terus menyalurkan bantuan-bantuan melalui Pemerintah Desa.

Seperti halnya Pemerintahan Desa (Pemdes) Ciherang Kecamatan Karangtengah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap delapan kepada 160 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Alhamdulillah kami sukses menyalurkan BLT DD tahap delapan kepada 160 KPM, dengan prokes yang sangat ketat” ujar Kepala Desa Ciherang, Nyanyang Syarip Hidayat.

Nyanyang menuturkan, dalam penyaluran BLT DD tahap delapan ini ada penambahan KPM dari awal hanya 112 menjadi 160 KPK.

“Karena menurut surat edaran Mentri Desa tentang peruntukan Dana Desa tahun 2021 Dana Desa lebih di peruntukan kepada penanganan Covid-19, untuk itu ada penambahan KPM,” tuturnya.

Nyanyang berharap, dengan disalurkannya BLT DD ini bisa membantu menunjang kebutuhan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan masyarakat bisa terbantu dengan disalurkannya BLT DD ini dan bisa menunjang kebutuhannya sehari-hari dan bisa di manfaatkan dengan baik,” tandasnya.(dm4)