Salut! Mushola Ar-Ridho dan Polri Tebar Ribuan Sembako di Dua Kecamatan

Sejumlah unsur yang berada di wilayah Kecamatan Pacet dan Cipanas membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu. Foto: Dadan Suherman Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkompincam) Pacet dan Cipanas bersama Mushola Ar-Ridho menyalurkan tiga ribu paket sembako kepada warga kurang mampu dan tak pernah menerima bansos dari pemerintah yang berlangsung di wilayah Kecamatan Cipanas, Sabtu dan Minggu (11-12/9/2021).

Kapolsek Pacet, AKP Galih Apria mengatakan, penyaluran paket sembako ini merupakan salah satu upaya dalam membantu masyarakat yang tak pernah menerima bansos termasuk warga kurang mampu di wilayah kecamatan Pacet dan Cipanas.

“Baksos ini merupakan kerjasama semua pihak, salah satunya dari Bareskrim Polri dan Musholla Ar-Ridho serta dibantu Forkompincam di dua kecamatan,” katanya, Minggu (12/9).

Menurutnya, sejak adanya pandemi Covid-19 di negeri ini, pihaknya tentu akan berkomitmen untuk membantu masyarakat yang terdampak. Apalagi bagi mereka yang belum pernah mendapatkan bantuan.

“Kami dari Polri bersama TNI selalu bersinergi untuk sama-sama membantu masyarakat. Mudah-mudahan dengan adanya baksos bersama pimpinan Mushola Ar-Ridho ini warga bisa sedikit terbantu,” ujarnya.

Ketua MUI Kecamatan Pacet, H. Ade Mukhlis menambahkan, pihaknya bersama para relawan di wilayah Kecamatan Pacet dan Cipanas secara sukarela membantu memberikan support kepada masyarakat, termasuk dalam kegiatan baksos bersama Polri dan pimpinan Mushola ini.

“Ini merupakan salah satu bentuk ibadah bersama. Karena namanya mencari pahala dan ridho Allah itu tidak harus dengan memberikan harta benda, tetapi dengan tenaga serta pikiran pun adalah bentuk amalan baik untuk kita semua,” tuturnya.

Tak hanya itu, Ade juga mengajak kepada para agnia atau donatur yang ada di wilayah kecamatan Pacet khususnya untuk bisa sama-sama memberikan kontribusi dan rasa kepedulian terhadap sesama.

“Harapan kami bagi para donatur yang ada di wilayah Pacet ini, mari kita sama-sama lebih memiliki kepekaan sosial yang tinggi, sehingga bisa membantu bagi masyarakat yang betul-betul membutuhkan,” pungkasnya. (dan)