Tenggak Miras Oplosan, Minibus Seruduk Pembatas Jalan di Bypass Cianjur

TERGELETAK: Satu unit kendaraan roda empat terguling di Jalan Dr Muwardi Cianjur, diduga seluruh penumpang menenggak miras oplosan sebelum melakukan perjalanan ke Puncak. (Foto Tangkapan Layar)

RADARCIANJUR.com- Kecelakaan terjadi di Jalan Dr Muwardi Cianjur pada Minggu (12/9) dini hari sekitar pukul 3.00 WIB. Roda empat dengan nomor polisi D 1454 AGB yang dinaikin oleh lima orang tersebut terbalilk. Dari informasi yang terhimpun, kecelakaan tersebut berawal ketika minibus berwarna merah dikemudikan Endra warga Gang Atik Kelurahan Muka Kecamatan Cianjur hilang kendali dan menabrak pembatas jalan.

Diduga, pengemudi dalam pengaruh minuman beralkohol. Pasalnya, di dalam kendaraan ditemukan beberapa kantong minuman keras oplosan. Dani (18) salah satu korban menuturkan, dirinya bersama teman-temannya berencana akan berwisata ke Puncak, Bogor. Akan tetapi, sebelumnya sempat menenggak beberapa kantong minuman keras oplosan.

“Sudah pada mabuk, karena sebelumnya kita minum-minuman keras dulu. Tiba-tiba saja mobil hilang kendali dan menabrak pembatas jalan, mobil sempat terguling beberapa kali,” ujarnya.

Kepala Tim Maung Cianjur, AKP Tio mengatakan, kecelakaan tunggal itu terjadi saat jajarannya melakukan patroli di seputaran Pos Traffic Manajemen Center (TMC).

Tiba-tiba saja, terdengar suara benturan yang cukup keras. Saat petugas melakukan pengecekan, ternyata kecelakaan lalu lintas.

“Terdapat lima orang korban, satu di antaranya tewas di lokasi kejadian, dua alami luka berat dan dua lainnya luka ringan. Seluruh korban langsung dievakuasi dan dibawa ke RSUD Sayang Cianjur,” terangnya.

Lanjutnya, dari dalam kendaraan ditemukan beberapa kantong plastik berisi minuman keras oplosan yang diduga dikonsumsi para korban.

“Kita langsung berkoordinasi dengan unit laka lantas. Sementara di dalam mobil yang megalami kerusakan parah kita menemukan beberapa kantong plastik berisi minuman keras oplosan,” tutupnya. (kim)