Level PPKM Cianjur Turun ke Level 1, Dinkes : Tunggu Surat Mendagri

RADARCIANJUR.com – Kabar perbaikan level PPKM di Kabupaten Cianjur kini mulai berhembus kencang dan tentunya menjadi kabar gembira untuk masyarakat.

Menurut data perkembangan Asesmen Kota dan Kabupaten di Provinsi Jawa Barat pada periode 4 September hingga 11 September 2021 jelas terpampang beberapa hasil tren kenaikan dan penurunan level dari masing-masing daerah.

Tercatat hanya dua daerah baru yang kini berstatus level 1 yakni Kabupaten Cianjur dengan warna kuningnya dan Kabupaten Pangandaran dengan warna hijaunya di Provinsi Jawa Barat.

Selebihnya beberapa daerah Kabupaten dan Kota berstatus tetap, naik dan turun PPKM Level serta status warna yang berbeda-beda.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Dan Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Cianjur dr Yusman Faisal membenarkan status PPKM level Cianjur yang telah berada di angka 1.

“Yah benar, saat ini status Kabupaten Cianjur menurut data perkembangan Asesmen Kota dan Kabupaten di Provinsi Jawa Barat pada periode 4 September o 11 September 2021 berstatus Level 1,”katanya.

Namun, ketika diminta lebih jauh menjelaskan mengenai mekanisme sebab Kabupaten Cianjur masuk di Level 1 ia belum dapat memberikan jawaban.

“Belum dapat memberikan lebih detail,”singkatnya.

Yusman menjelaskan, hal tersebut merupakan kewenangan Bupati Cianjur H.Herman Suherman.

“Besok, bisa tanyakan kepada Bupati, Beliau dapat memberikan statement lebih detail dan jelas,”ungkapnya.

Sementara itu terpisah, Plt Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur Cahyo Suprio mengungkapkan kebenaran data Asesmen Kota dan Kabupaten di Provinsi Jawa Barat pada periode 4 September hingga 11 September 2021.

“Data itu betul adanya, Cianjur level 1,”katanya.

Namun, cahyo menjelaskan data tersebut Berdasarkan data yang di terbitkan dari pusat melalui sistem online.

“Tetapi untuk resminya masih menunggu surat dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri),”tandasnya (byu).