PDIP Cianjur Laporkan Oknum Penyebar Berita Hoax Megawati

Kader PDIP Cianjur mendatangi Mapolres Cianjur. Foto : Bayu Nurmuslim/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com- Buntut berita Hoax Ketua Umum PDIP dikabarkan sakit beberapa Kader DPD PDIP Kabupaten Cianjur beramai-ramai mendatangi Polres Cianjur pada hari Senin (13/09/2021).

Sebelumnya mantan presiden ke 5 Republik Indonesia itu dikabarkan sakit keras dan meninggal dunia dalam sebuah postingan seseorang di salah satu media sosial.

Wakil ketua bidang hukum DPD PDIP Kabupaten Cianjur J.Wijaya mengatakan, kronologis awalnya presiden ke 5 ketua H. Megawati Soekarno Putrri yang juga sebagai ketua umum PDIP dikabarkan dan di publikasikan oleh saudara Heru Beno Arif di media sosial dengan narasi sakit keras.

“Hal tersebut tidak benar, karena setelah ada kabar tersebut, ibu megawati melakukan zoom meeting dan memgabarkan dalam keadaan sehat baik-baik saja dan tidak kekurangan satu apapun,”katanya.

Sehingga seluruh Kader DPD di setiap Kabupaten dan Kota kompak untuk melaporkan oknum penyebar hoax tersebut ke setiap polres setempat.

“Kami berinisiatif untuk melaporkan, dan hampir seluruh kader di setiap DPC melaporkan ke polres setempat,”tuturnya.

Menurutnya, hal tersebut bermuatan politik dari pihak-pihak yang ingin menjatuhkan partai PDIP.

“Pelaku dugaan sementara seoramg buzzer dan ada inisial pelaku adalah pihak sebelah yang ingin menjatuhkan partai PDIP dan ini jelas ada muatan politik,”ungkapnya.

J.Wijaya berharap dengan adanya pengaduan yang dilakukan DPD PDIP Kabupaten Cianjur ke Polres agar tidka terulang kembali kejadian serupa.

“Harapan kami sebagai kader agar oknum-oknum yang menyebarkan berita hoax tidak terjadi kembali dan dapat ditindaklanjuti secara tegas oleh penegak hukum,”terangnya.

Selain itu ia mengimbau, kepada masyarakat agar bijak menggunakan media sosial dan tidak menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya.

“Kepada semua pihak agar setiap melakukan postingan di cermati terlebih dahulu sehingga akan berindikasi kepada dirinya sendiri,”pungkasnya. (byu)