Terapkan Prokes Ketat Gelar Vaksinasi untuk Siswa

PUTUS MATA RANTAI COVID-19: Salah satu pelajar tengah di swab test.

RADARCIANJUR.com – Kondisi Cianjur yang berada di level 2 menjadikan Cianjur siap menghadapi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) dengan beberapa syarat, salah satunya vaksinasi untuk siswa.

Untuk itu setiap sekolah mempersiapkan segalanya agar PTMT bisa digelar dengan lancar. Seperti yang dilakukan Yayasan Bhakti Hamira Kecamatan Warungkondang menggelar vaksinasi untuk siswa.

“Alhamdulillah kami melaksanakan vaksinasi dosis pertama untuk siswa sebanyak seribu kuota,” ungkap Kepala Sekolah Mts Al Hidayah, Cecep Kamaludin.

Cecep menuturkan, dalam kegiatan vaksinasi di Yayasan Bhakti Hamira pihaknya membagi per jam dan per kelasnya, hal itu dilakukan agar tidak menimbulkan kerumunan dan terhindar dari paparan Covid-19.

“Mengingat kuota yang kami dapatkan dari Puskesmas Warungkondang sangat banyak, untuk itu kami bagi waktu perjam perkelas sehiingga tidak terjadi kerumunan dan tentunya menerapkan prokes yang sangat ketat,” katanya.

Cecep menambahkan, siswa yang ada di Mts dan MA di Yayaaan Al Hidayah sangat antusias sekali mengikuti vaksinasi yang digelar di Yayasan.

“Alhamdulillah siswa yang ada di Yayasan sangat antusias sekali mengikuti gelaran vaksinasi ini, hal itu terlihat dari siswa yang hadir terhitung melebihi kuota yang disiapkan pihak Puskesmas,” ujarnya.

Cecep berharap dengan digelarnya vaksinasi untuk siswa ini PTMT bisa dengan lancar di laksanakan tanpa rasa waswas.

“Mudah-mudahan dengan digelarnya vaksinasi ini, PTMT bisa segera dilaksanakan dengan lancar,” harapnya.(dm4)