Cibeber Diamuk Angin Kencang

dampak angin kencang
RUSAK RINGAN: Angin kencang yang menerjang Kampung Neglasari Desa Sukamanah Kecamatan Cibeber sedikitnya membuat tujuh rumah rusak ringan. (Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com – Angin kencang menerjang Kampung Neglasari, Desa Sukamanah, Kecamatan Cibeber sekitar pukul 18.00 WIB kemarin. Kejadian tersebut berawal ketika sore hari angin berhembus kencang dan perlahan-lahan menghempaskan pohon hingga menimpa atap rumah warga.

Beberapa pepohonan tumbang dan menutupi jalanan, sebagian menimpa rumah warga. Namun dari kejadian tersebut tidak didapati korban jiwa. Camat Cibeber, Ali Akbar mengatakan, pihaknya yang mendapatkan laporan tersebut langsung memerintahkan jajaran Kecamatan Cibeber untuk meninjau lokasi. “Iya betul. Tadi kejadiannya sekitar pukul 18.00 WIB. Tidak ada korban jiwa, beberapa petugas sudah di lokasi untuk melakukan evakuasi,” ujarnya, tadi malam.

Baca Juga: Desa Cisarandi Diterjang Puting Beliung, 13 Rumah dan 1 Mushola Rusak

Dari data yang diterimanya, saat ini tujuh rumah rusak ringan seperti genteng yang berterbangan dan juga bocor akibat tertimpa pepohonan yang tumbang. Sementara kerusakan sedang dan berat, saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi terbaru. “Kalau kerusakan lainnya, saya belum terima laporan, kalau data sementara itu rusak ringan tujuh rumah,” ungkapnya.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, M Irfan Sofyan menuturkan, saat ini pihaknya sudah menurunkan anggota dan Retana Kecamatan Cibeber untuk mengevakuasi kerusakan. “Tengah diassesment, kita sudah menurunkan petugas untuk ke lokasi angin kencang untuk melakukan evakuasi,” paparnya.(kim)