Ibu Hamil Cibeber Masih Takut Divaksin

Ibu Hamil di Kecamatan Cibeber

RADARCIANJUR.com- Sejumlah Ibu hamil di Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur kebanyakan masih takut untuk divaksin.

Hal tersebut terlihat dari undangan 42 orang untuk divaksin yang hadir ditempat hanya 19 orang seperti terlihat di Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Kamis (16/09/2021).

Dr Abdul Hakim, Tim medis Puskesmas Cibeber mengatakan, pihaknya terus berusaha keras untuk mensosialisasikan agar ibu hamil agar mau untuk di vaksin

“Dari 42 orang yang diundang hadir hanya 19 orang yang datang, kebanyakan khawatir dan takut karena hamil, tapi sebenarnya kami screening dulu,” ujar dr Abdul Hakim siang ini.

Ia mengatakan, di Kecamatan Cibeber hingga kini dari 11 desa sudah tujuh desa yang telah melakukan Vaksinisasi untuk ibu hamil.

Ia mengatakan, selain acara vaksinasi pihaknya juga melakukan sosialisasi triple eliminasi yakbi pengecekan hepatitis b, tes HIV Aids, dan sipilis bagi ibu hamil.

“Hingga saat ini belum ditemukan kasus ibu hamil yang positif,” katanya.

Menurutnya, hingga saat ini targetnya semua ibu hamil di Cibeber sudah divaksin, terlebih dahulu dilakukan edukasi dan sosialisasi.

“Kita terus lakukan edukasi dan sosialisasi kepada ibu hamil,”ujarnya.

Kepala Desa Cibadak, Elan Hermawan, mengatakan pihaknya juga harus membujuk ibu hamil di wilayahnya agar mau divaksin.

“Alhamdulilah setelah diajak dan diberi sedikit edukasi beberapa ibu hamil akhirnya mau untuk datang ke kantor desa dan divaksin,” katanya.

Ia mengatakan, akan kembali melakukan sosialisasi kepada ibu hamil lainnya yang saat ini masih ragu untuk divaksin.

“Kami pun dari pihak pemerintah Desa Cibadak akan terus sosialisasi tentang manfaat vaksin bagi tubuh terutama ibu hamil,”pungkasnya. (byu)