Pemkab Cianjur Akan Buatkan Kantor KPU dan Bawaslu

Bupati Cianjur, Herman Suherman

RADARCIANJUR.com– Pemerintah Kabupaten Cianjur akan segera mempersiapkan kantor untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Cianjur.

Pasalnya hingga saat ini KPU Cianjur dan Bawaslu masih belum memiliki bangunan kantor sendiri.

Rencana Pemkab Cianjur untuk pembangunan dengan anggaran kurang lebih delapan milyar rupiah akan digelontorkan Pemkab untuk pembangunan KPU Kabupaten Cianjur pada tahun 2022.

Sementara itu untuk Kantor Bawaslu akan berpindah tempat terlebih dan baru akan dibangun di tahun 2023.

Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengatakan, di tahun 2022 KPU Cianjur sudah mempunyai gedung sendiri untuk melaksanakan tugas dan fungsinya.

BACA JUGA : Anggap Indonesia Zona Merah, 7 Wakil Nasional Mundur dari French Open

“Dianggarkan di Perubahan tahun 2022 designnya, lelangnya pada bulan januari dilaksanakan, jadi di akhir tahun 2022 sudah punya gedung KPU,” katanya

Herman menuturkan, untuk bangunan KPU akan disediakan sekitar 5.000 meter, dengan bangunan uang direncanakan bertingkat karena akan dikhususkn untuk kegiatan penanganan Covid 19.

“Nanti ada gudang logistik juga disana, dan gudang untuk Covid-19 kan bisa dimanfaatkan untuk sarana lain, karena di Cianjur sudah mereda,”ungkapnya.

Sementara untuk Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), menurut Herman, untuk sementara menempati bangunan Akademi Keperawatan (Akper) yang berlokasi di Kecamatan Cilaku.

“Di tahun 2023 kita bisa anggarkan untuk Bawaslu, karena kalau disatuin kan anggarannya besar dan berat juga,”pungkasnya. (byu)