Anggota Polres Cianjur Dirazia Propam, Ada Apa?

DIPERIKSA: Sejumlah anggota Polres Cianjur diperiksa di pintu masuk Polres Cianjur oleh Propam dalam rangka Ops Gaktibplin. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com– Jajaran Propam Polres Cianjur menggelar operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) di lingkungan Polres Cianjur Jumat (24/9) pagi. Operasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan pemeliharaan ketertiban. Setiap anggota yang datang ke Mapolres Cianjur diperiksa dari mulai kelengkapan surat kendaraan dan berpakaian.

Tak sedikit anggota yang terjading dari operasi disiplin tersebut. Beberapa diantaranya ada yang kedapatan berambut panjang dan belum memiliki surat izin mengemudi (SIM) A.

Kasi Propam Polres Cianjur IPTU Sunaryo mengatakan, penegakan disiplin tersebut sebagai wujud menjaga anggota menaati aturan yang ada di institusi Polri. Sehingga menjadi contoh bagi masyarakat.

“Sasaran pelaksanaan Ops Hargaktibplin Personel Polres Cianjur meliputi, sikap tampang, Gampol, Senjata Dinas Polri, kelengkapan surat identitas diri dan surat kendaraan baik roda dua maupun roda empat,” ujarnya.

Dari hasil operasi tersebut, didapati empat anggota Sat Samapta berambut panjang dan dua anggota Sat Reskrim tidak memiliki SIM A. Bagi anggota yang melakukan pelanggaran pun diberikan hukuman atau tindakan disiplin berupa push up dan segera memotong rambut serta membuat SIM A.

“Sanksinya kita berikan tindakan disiplin berupa push up di tempat, lalu menginstruksikan segera memperbaiki apa yang menjadi kesalahan,” tutupnya. (kim)