Jelang 2024, DPD PAN Cianjur Sudah Pasang Formasi 6-1-1

PERKOKOH RANTING: Sudah tiga dapil dikukuhkan DPP PAN Kabupaten Cianjur sebagai salah satu langkah memperkuat jelang pesta demokrasi. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com– DPD PAN Cianjur tampaknya sudah mulai berbenah diri. Pasalnya, beberapa kali partai dengan logo matahari putih ini sudah mulai pembenahan pengurus di berbagai daerah pemilihan (dapil) bahkan hingga tingkat ranting. Meskipun pesta demokrasi masih jauh, namun persiapan tersebut dirasa penting untuk memperkokoh jelang pesta politik.

Bahkan, DPD PAN Kabupaten Cianjur sudah memasang formasi enam kursi kabupaten, provinsi satu kursi dan di pusat mempertahankan satu kursi. Hingga saat ini, penguatan di tingkat dapil sudah mencapai 60 persen.

“Kita sudah mempersiapkan secara serius. Salah satu persyaratan itu insfrastruktur Rt dan paling bawah. Kita sudah konsolidasi pembentukan pimpinan partai di tingkat desa atau kelurahan yang ada di dapil tiga, satu dan dua,” ujar Ketua DPD PAN Kabupaten Cianjur, Herlan Firmansyah.

BACA JUGA : Kerusuhan di Gekbrong, Lima Jadi Tersangka, Dua Dalam Pengejaran

Lanjutnya, pada pertengahan Oktober 2021, pihaknya kembali melanjutkan pengukuhan kembali tingkat ranting di dapil lainnya. Selain itu, pada tahun 2022 akan melakuan pembentukan simpul-simpul TPS.

“Kalau hitungan, saat ini sudah 60 persen dan tinggal di wilayah Selatan,” ungkapnya.

Herlan menambahkan, semua bisa untuk menjadi kontestan di pesta demokrasi di 2024 mendatang. Sehingga setiap kader yang dirasa mampu dan sanggup bisa maju untuk membuktikannya.

“Kita tidak membeda-bedakan, semua sama. Jika dirasa mampu dan sanggup tentu kita persilahkan untuk maju,” tutupnya. (kim)