Tunggal No 1 Denmark: Melawan Indonesia, Kami adalah Underdog

Radarcianjur.com -Salah satu sektor andalan Denmark untuk meraih angka pada laga terakhir penyisihan Grup C Piala Sudirman 2021 adalah dari tunggal putri.

Berlaga di Energia Areena, Vantaa, Finlandia hari ini (29/9), Mia Blichfeldt akan turun pada partai kedua. Dia menghadapi pemain muda Indonesia berusia 19 tahun yang saat ini masih berada di ranking 136 dunia, Putri Kusuma Wardani.

Blichfeldt mengatakan bahwa timnya memang bertekad untuk mengalahkan Indonesia dan menjadi pemuncak klasemen akhir Grup C. Namun itu tidak mudah.

“Kami ingin mengalahkan Indonesia, jadi saya harus memenangkan pertandingan saya,” kata Blichfeldt dalam wawancara dengan BWF setelah pertandingan Denmark melawan Rusia (27/9).

“Mereka memiliki banyak sekali pemain ganda yang bagus. Dalam skuad kami berisikan pemain muda dan baru. Jadi memang ada kombinasi senior dan junior. Kami jelas underdog. Tapi sebetulnya, bagus juga untuk menjadi underdog. Kami akan mencoba untuk memberikan kejutan,” tambah Blichfeldt.

Di sektor ganda, Indonesia memang menjadi unggulan. Melawan Denmark, Indonesia menurunkan ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan juara All England 2020 Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Sedangkan satu partai lainnya menghadirkan ulangan duel perempat final tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 antara Anthony Sinisuka Ginting melawan Anders Antonsen.

“Seperti yang kita lihat bersama, mereka sempat bermain imbang 2-2 melawan Kanada (Indonesia akhirnya menang 3-2, Red). Jadi saya rasa, status kami sebagai underdog adalah hal yang baik untuk kami,” ucap pemain nomor 12 dunia itu.(Jpc)