Budhy Setiawan Resmikan Jalan Usaha Tani

RADARCIANJUR.com – Anggota komisi IV DPR RI fraksi partai Golkar Budhy Setiawan meresmikan jalan usaha tani di Maleber desa Ciherang Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur (27/9/2021). Peresmian jalan yang merupakan bentuk realisasi program aspirasi ini disambut gembira oleh para petani, pasalnya dengan diresmikannya jalan usaha tani ini sangat membantu memudahkan para petani.

Dalam sambutannya Budhy Setiawan menyampaikan bahwa jalan ini harus menjadi penopang kemajuan sektor pertanian di daerah tersebut. Sebab sektor pertanian merupakan kunci utama dalam menjaga kelanjutan ketahanan pangan nasional.

Peresmian jalan itu, merupakan bentuk realisasi program aspirasi wakil rakyat dapil Kota Bogor – Kabupaten Cianjur. Masyarakat yang sebagian besar petani pun menyambutnya dan berharap dengan diresmikannya jalan usaha tani ini sangat membantu memudahkan para petani.

“Saya berharap dengan di bangunnya jalan ini menjadi pendorong produktivitas dalam sektor pertanian,” ungkap Budhy Setiawan dalam sambutannya.

Budhy Setiawan juga menambahkan bahwa optimalisasi program ini merupakan bentuk konsistensi dan komitmennya dalam memajukan sektor pertanian di Kabupaten Cianjur. 

“Jadi petani itu keren, menjadi penopang ketahanan pangan, jangan lagi berpikir bahwa petani itu kuno, petani saat ini harus cerdas,mandiri, berorientasi maju dan modern,” tegasnya.

Dalam acara tersebut beberapa kelompok tani menyampaikan ucapan terima kasih atas program yang telah diberikan, para kelompok tani pun mengungkapkan kesiapannya untuk berkomitmen dalam upaya peningkatan sektor pertanian. (*/sal)