Imbas One Way, Jalur Puncak Cianjur Sempat Macet Beberapa Kilometer

Kemacetan yang terjadi di jalur Puncak Cipanas kabupaten Cianjur. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Kepadatan kembali terjadi di jalur Puncak, Cianjur menuju Bogor, Sabtu (02/10/2021) siang. Antrean kendaraan dari arah Cianjur menuju kawasan Puncak dan Bogor mengular sepanjang beberapa kilometer akibat kebijakan satu arah atau one way.

Menurut pantauan radarcianjur.com, kepadatan itu terjadi sejak pukul 11.00 Wib, hingga sekitar 15.30 Wib, yang mengular panjang dari jalur protokol Cipanas menuju Kota hujan tersebut.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Cianjur, AKP Anom mengatakan, kemacetan di weekend awal Oktober ini disebabkan karena Satlantas Polres Bogor bersama Satlantas Polres Cianjur memberlakukan sistem satu arah.

“Karena dari arah Bogor masih padat, terpaksa laju kendaraan dari arah Cianjur menuju Puncak Bogor menjadi macet,” ujar AKP Anom kepada wartawan, Sabtu (02/10).

Meski begitu, pihaknya telah mengerahkan sebanyak 32 personel kepolisian untuk membantu penguraian jalur. Diantaranya seperti titik di wilayah jalan cagak Pos PJR, pertigaan Cibodas Cimacan, kemudian jalur depan Pasar Cipanas, dan di pertigaan tugu Bubur Pacet.

“Jadi kami mengimbau kepada para pengendara yang berasal dari Cianjur maupun luar Cianjur, hari ini tetap menjaga keselamatan serta mematuhi peraturan lalu lintas,” ujarnya.

Tak hanya itu, ia pun mengingatkan, bahwa kabupaten Cianjur masih berstatus level 2 penyebaran Covid-19. Maka dari itu ia mengingatkan agar jangan terlalu beruforia dengan kondisi yang masih menjadi pandemi Covid di tanah air ini.

“Masyarakat semuanya kami ingatkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, tidak begitu berkerumun, dan jaga keselamatan berkendara,” pungkasnya. (dan)