Empat Pilar Kebangsaan Harus Jadi Pesan Berantai. Kang Eddy: Disampaikan ke Lingkungan Sekitar

TANYA JAWAB: Salah satu audien mengajukan pertanyaan kepada Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Eddy Soeparno. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Sosialisasi Empat Pilar MPR RI nampaknya bukan sekedar kegiatan seremoni saja. Terlihat sosialisasi tersebut terus digelar di Kabupaten Cianjur oleh Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Eddy Soeparno di Kecamatan Ciranjang. Selain itu, pesan yang disampaikan pun memang sangat diperlukan terlebih kepada generasi muda.

Pada sesi pertama, sosialisasi dilakukan dengan pemaparan mengenai NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika. Sehingga peserta tidak hanya mengetahui dari nama saja, namun bisa mengerti dari isi Empat Pilar Kebangsaan tersebut.

“Tentu ini harus jadi pesan untuk masyarakat umum khususnya anak muda yang ada di Kabupaten Cianjur, sehingga bukan hanya mengetahui namanya saja tapi turut beserta isinya,” ujar Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Eddy Soeparno.

Pria yang biasa disapa Kang Eddy ini pun berpesan agar Empat Pilar Kebangsaan tersebut turut diterapkan dan disebarkan di lingkungan sekitar.

“Pesan yang didengar pada sosialisasi tidak hanya untuk diri sendiri, tapi turut ditebar terhadap lingkungan sekitar seperti keluarga dan tetangga yang ada di sekitar rumah,” tutupnya.

(kim)