Tolong… Rumah Pasangan Kakek – Nenek di Cianjur Ini Ambruk

Kapolsek Mande Iptu Dadeng mendatangi warga yang rumahnya ambruk.

RADARCIANJUR.com- Sebuah rumah panggung milik rumah yang dihuni pasangan lanjut usia Abah Ili (70) dan Aam (60) ambruk, di Kampung Cikowak, Desa Murnisari, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur Sabtu (2/10/2021) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Beruntung tak ada korban jiwa saat peristiwa yang sempat mengagetkan sang pemilik rumah karena pasutri langsung menyelamatkan diri saat mendengar suara kayu berdecit.

Iin mengatakan, sebelum peristiwa ambruknya rumah panggung yang ia tempati bersama sang istri, ia sudah curiga dengan tanda-tanda bahwa rumah akan ambruk.

“Kejadiannya begitu cepat, saya mendengar kayu berdecit seperti akan ambruk, lalu kami keluar cepat-cepat,”katanya.

Ili menjelaskan, pada peristiwa naas tersebut cuaca sedang baik tidak turun hujan serta tak ada angin kencang. Ia berpendapat ambruknya rumah panggung miliknya karena lapuk dimakan usia.

“Karena lapuk saja pa, karena tak ada hujan maupun angin, saya perkirakan kejadian pukul 21.00 WIB karena saya tak punya jam di rumah,”tuturnya.

Sementara itu sang Istrinya, Aam (60), terlihat masih lemas karena membantu sang suami yang mengais barang dan bahan rumah yang masih bisa digunakan dari rumahnya yang ambruk.

“Alhamdulilah pa keburu keluar rumah, kalau telat sedikit saja pasti kami tertimpa rumah ambruk,”paparnya.

Kabar ambruknya rumah pasangan Ili dan Aam sudah masuk ke relawan tanggap bencana dan pihak forum pimpinan kecamatan.

Kapolsek Mande Iptu Dadeng mengatakan, pihaknya sudah mendatangi lokasi ambruknya rumah dengan memberikan bantuan berupa sembako mi instan dan santunan.

“Pihak kami akan turut membantu membangun rumah Abah Ili dan Aam yang ambruk,”ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan, Deudeu Umi Kulsum dari perwakilan Jabar Bergerak Kecamatan Mande.

“Kami akan berkoordinasi dulu dengan tim nanti, namun dari pribadi saya akan berupaya semampunya,”pungkasnya. (byu)