Antisipasi Covid-19, Ini 5 Cara Rayakan Ultah Saat Pandemi

Radarcianjur.com – Hari ulang tahun adalah momen spesial dalam kehidupan setiap orang. Selain itu, ulang tahun juga identik dengan perayaan bersama orang-orang terdekat. Di masa pandemi, merayakan ulang tahun menjadi lebih sulit. Sebab selain larangan berkumpul, masyarakat juga diminta untuk lebih banyak berada di rumah untuk mencegah penularan droplet Covid-19.

Meski begitu, hari spesial seseorang tetap harus dirayakan untuk memberikan apresiasi maupun menciptakan momen indah bersama seperti dalam keterangan tertulis Mazeru dan Shopee, Rabu (6/10). Bagi masyarakat yang ingin merayakan ulang tahunnya di masa pandemi, berikut lima tips praktis untuk menyukseskan momen bahagia itu.

1. Dine-in di restoran dengan protokol ketat

Dalam situasi pandemi, bukan tidak mungkin untuk merayakan ulang tahun bersama orang-orangterdekat di restoran. Pilihlah restoran yang menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan bawalah alat makan sendiri jika merasa lebih aman. Carilah resto dengan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah, mulai dari cek suhu, sanitasi yang lengkap, alat makan yang higienis, bahkan kemasan yang aman untuk take-away.

2. Virtual Gathering dengan Kerabat

Melakukan video call bersama dengan keluarga, sahabat atau pacar yang tidak bisa kamu temui secara langsung bisa menjadi ide perayaan ulang tahun yang praktis. Adakanlah kumpul virtual dengan tema tertentu, dan pasanglah dekorasi yang menarik sebagai latar belakang seperti lampu dan pita-pita yang meriah. Anda juga bisa mengirimkan makanan kepada mereka melalui layanan pesan-antar makanan,

3. Membuat Video Perayaan Ulang Tahun

Membuat video perayaan ulang tahun juga bisa menjadi ide yang menarik untuk dilakukan saat sedang berulang tahun di masa pandemi. Anda bisa membuat konten lucu berisikan foto-foto dari setahun terakhir untuk disimpan pribadi maupun diunggah di media sosial sebagai perayaan usia yang baru. Video tersebut nantinya bisa ditonton ulang untuk mengingat momen bahagia berulang tahun di kala pandemi.

4. Traktir teman kantor atau kuliah

Ulang tahun juga dapat dijadikan momentum yang tepat untuk bersyukur akan apa yang kita punya. Kebahagiaan yang kamu rasakan akan lebih terasa bermakna jika kamu bagikan kepada orang lain yang banyak membantu kamu dalam keseharian.

5. Perbanyak Me-Time

Bagi sebagian orang, waktu ulang tahun dijadikan sebagai momen untuk menghargai diri sendiri dengan melakukan aktivitas yang paling disukai. Me-time di hari ulang tahun pun bisa menjadi momen rehat dan memanjakan diri agar tidak stres selama pandemi. Mulai dari self-care seperti melakukan perawatan wajah secara rutin, menonton film kesukaan, hingga memesan makanan favorit. (Jpc)